Bintara Polri Ini Sukses Menghantarkan Anak-Anaknya Menjadi Perwira TNI

Jakarta, Beritainspiratif.com – Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa kesuksesan dipandang dari seberapa besar materi yang ia punya atau yang ia miliki, atau kepintaran atau hard skillss apa yang dia punya untuk mencapai kata sukses

Kebanyakan orang yang menganggap pengertian sukses sebagai pada saat kita wisuda, pada saat naik jabatan, atau pada saat menerima penobatan sebagai orang teladan, orang terpandai atau sejenisnya.

Pengertian sukses mungkin berbeda-beda di benak kita semua, dan makna kesuksesan itu sepertinya pas untuk menggambarkan unggahan akun Facebook Polda Sumatera Utara, dimana keluarga ini bisa menikmati masa tuanya sambil dengan melihat semua anak-anaknya berhasil dalam karir mereka melebihi pangkat orang tuanya.

Dikutip dari TribunSolo.com pada unggahan foto sederhana yang tayang sejak 18 Juli 2019 ini, menjadi viral dan sudah mendapat 6.600 like, 843 komentar, serta dibagikan lebih dari 500 netizen.

Unggahan Keluarga Aiptu Pol. Rukur Sidabutar ini menampilkan foto keluarga bersama 3 anaknya.

Dalam teks foto, disebutkan, Aiptu Rukur Sidabutar yang berdinas sebagai Bintara dari Polres Dairi, hadir dalam prosesi wisuda anak keduanya di Istana Negara dari Akademi Militer.

Disebutkan oleh akun Polda Sumatera Utara, Aiptu Rukur Sidabutar sukses mengantar semua anaknya masuk ke jalur perwira TNI.

Anak pertama Aiptu Rukur Sidabutar bertugas di kesatuan elit Komando pasukan Khusus (Kopassus).

Sementara anak ketiga,kini masih berstatus sebagai Taruna Akademi Militer Magelang.

Berikut keterangan dari akun Facebook Polda Sumatera Utara :

BAPAK SEORANG POLISI BINTARA BERPANGKAT AIPTU , 3 ORANG ANAKNYA PERWIRA JEBOLAN AKADEMI MILITER

SUMATERA UTARA – Orang tua mana yang tak ingin jika anak – anaknya berhasil menjadi Perwira TNI , sekelumit cerita dari Aiptu Rukur Sidabutar Bintara Polres Dairi, berhasil mengantarkan ke-3 putranya memasuki Akmil, Putra pertama bertugas di Kopassus, Putra ke-2 barusan di Wisuda di Istana Negara dan Putra ke-3 masih menjadi seorang Taruna Akademi Militer Magelang.

Postingan ini pun menjadi viral dan mengundang reaksi positif dari masyarakat.

Banjir pujian datang dari warganet untuk Aiptu Rukur Sidabutar.

Tak sedikit pula yang terharu melihat kesuksesan Aiptu Rukur Sidabutar.

“Saya yakin Bapak Sidabutar ini adalah seorang Pak polisi yang jujur dan rendah hati…. doanya dikabulkan olehNya yang empunya berkat ,Salut buat bapak, semoga bapak dan ibu panjang umur, agar dapat menikmati berkat Tuhan melalui anak-anak,” tulis Mercy Simanjuntak.

Inilah Putra-Putra Aiptu Pol. Rukur Sidabutar :

Putra pertama, Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar STr.Han yang merupakan anak kedua Aiptu Rukur lulusan Akmil 2011-2015.

Saat ini, ia berhasil menjadi anggota TNI dengan pangkat Letnan Satu (Lettu) yang bertugas di Satuan Penanggulangan Teror Kopassus, Jakarta.

Putra kedua Aiptu Rukur tersebut berpangkat Letnan Dua (Letda) yang ditugaskan di Batalyon Infanteri 509 Kostrad di Jember, Jatim.

Anak ketiga,kini masih berstatus sebagai Taruna Akademi Militer Magelang.

Sementara anak keempatnya, Letda Inf Prawira Guntara Sidabutar STr.Han merupakan lulusan Akmil 2013-2017.

Anak kelima Aiptu Rukur, Letda Mar Rizky Akbar Sidabutar STr.Han merupakan lulusan AAL 2015-2019.

Putra bungsunya itu baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Jakarta pada 16 Juli 2019 dan sedang menunggu penempatan.

Sukses mengantarkan putranya menjadi perwira TNI, Aiptu Rukur ternyata memiliki kisah perjuangannya sendiri. Aiptu Rukur tidak malu menyambi berkebun usai tugas, sementara sang istri ikut bekerja menjual kue untuk membantu kebutuhan keluarganya.

Dikutip dari Grid.id melansir dari tayangan di Indosiar, kisah Aiptu Rukur Sidabutar dibagikan.

Aiptu Rukur mengaku sudah membimbing ketiga putranya yang memiliki cita-cita menjadi anggot TNI sejak kecil.

“Kita berikan pelajaran-pelajaran yang pernah kita dapat, membantu mereka mempekerjakan pekerjaan yang belum dia ketahui. Kita berikan arahan untuk mencapai nilainya yang terbaik,” ucap Aiptu Rukur.

Sementara itu, sang istri ikut bekerja berjualan kue yang dititipkan di ruko-ruko dekat kediaman mereka. (Yanis)

Bagikan: