Bina Sarana Informatika (BSI) Kini Menjadi Universitas



Jakarta, Beritainspiratif.com – Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Ainun Na’im menyerahkan SK kepada Direktur BSI Naba Aji Notoseputro.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Perubahan BSI menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah diterima di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang Nomor 8, Perwira, Bekasi Utara. Minggu (16/9/2018), sehingga Bina Sarana Informatika (BSI) resmi menjadi universitas, dari laman BSI.

“Perubahan ini adalah antisipasi kesiapan kami menghadapi era disruptif dan Revolusi Industri 4.0," tutur Naba Aji Notoseputro.

BSI sendiri telah menginjak usia 30 tahun di dunia pendidikan tinggi, dan memiliki 21 kampus di seluruh Indonesia, dengan 40.000 mahasiswa aktif yang berkuliah di BSI.

BSI setelah berubah menjadi universitas nantinya akan memiliki 4 fakultas yakni Fakultas Tenik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, memiliki 10 program S1 (Strata Satu), dan Program D3 (diploma tiga) dengan 12 program studi.    (Yanis)

Berita Terkait