Bimbel Al-Mistnean Cirebon Lahirkan Da’i-da’i yang Cilik Berprestasi Hingga Tingkat Nasional

Cirebon, Beritainspiratif.com – Lembaga bimbingan belajar (Bimbel) Al-Mistnean beralamat di Perumahan Graha Mahesa, Astapada, Blok E 11 Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon telah melahirkan da’i-da’i cilik yang pandai berdakwah, berpuisi, baca Qur’an dan mengukir berprestasi hingga tingkat nasional.

Pimpinan bimbel Al-Mistnean, Ustad Kusna, S.PdI yang ditemui Beritainspiratif.com menuturkan bahwa setahun sejak berdiri pada 12 Agustus 2013, siswa-siswinya telah berhasil mengukir sejumlah prestasi dalam bidang dakwah baik tingkat lokal, provinsi maupun tingkat nasional.

Pada tahun 2014 Hanif dan Ikhya ikut dalam aksi junior yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Ikhya berhasil meraih juara 2 dan Hanif masuk delapan besar. Pada tahun 2015 Ozan masuk 10 besar dan Rahmat masuk 12 aksi junior dan Juga tahun 2015, Ibrahim menjadi bintang tamu di acara Pesbukers.

Tidak hanya itu, pada tahun 2019, Putri dan Maharani berhasil meraih juara 1 Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ) se-pulau Jawa. Kemudian Ibdan meraih juara 1 GMN STAIN se-provinsi Jawa Barat dan Zdaky meraih juara 2 Al-Hikmah se- Jawa Barat.

Ditingkat kabupaten/kota sejumlah prestasi pun berhasil diraih siswa-siswi bimbel Al-Mistnean diantaranya
Zahra meraih Juara 1 Aksioma tingkat Kota Cirebon,
Fajriyah raih juara 1 MSQ tingkat Kabupaten Cirebon,
Rafiqi, juara 1 Pildacil se- Kota Cirebon
Rizky Amaludin, juara 1 MSQ Kabupaten Cirebon tahun 2018 serta masih banyak lagi prestasi yang berhasil diraih oleh para siswa-siswi bimbel ini.

Menurut Ustad Kusna, bimbel yang didirikannya sejak 12 Agustus 2013 ini fokus mengajarkan siswa-siswinya dalam bidang DT2Q yakni Dakwah, Tartil, Tahfid dan Qur’an.

Saat ini, jumlah anak didik yang belajar di bimbel Al-Mistnean sebanyak 23 orang berasal dari Kota dan Kabupaten Cirebon. Dan tahun ini, bimbel yang telah melahirkan para juara dakwah, puisi, agama Islam dan juara baca Al-Qur’an ini akan bersinergi dengan dengan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Qur’an yang akan didirikan tahun 2019 ini yang beralamatkan di Desa Megugede Blok Sungapan Kleben yang bernaung dibawah Yayasan Darul Quran Abu Khoir dengan Ketua Yayasan Ustad Sueb. Kesamaan visi dan misi membuat Ustad Kusna memutuskan untuk bersinergi antara bimbel Al-Mistnean dengan yayasan tersebut. Sehingga didirikannya SDIT Darul Qur’an yang akan mendidik generasi Islam yang berpotensi dan prestasi.

Nah, bagi bapak-ibu yang ingin anaknya berprestasi dalam bidang agama Islam, tunggu apalagi, ajaklah anak-anaknya bergabung untuk belajar bersama di bimbel Al-Mistnean agar anak-anak selain berprestasi di sekolah juga dapat mengukir prestasi di bidang agama.

Bagikan: