Bima Sakti Fokus Latih Timnas U-23 Dan Lepas Timnas U-19

Jakarta, Beritainspiratif.com – Kembali fokus sebagai pelatih Timnas U-23, akhirnya Bima Sakti melepaskan Tim Nasional U-19 yang selama ini diembannya.

“PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang dibutuhkan menuju Asian Games 2018. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Selasa (10/4)

Ratu melanjutkan, pengisi posisi pelatih U-19 segera ditentukan dalam waktu dekat melalui rapat anggota Komite Eksekutif PSSI.

Dilansir dari Antaranews, bertugasnya Bima Sakti,  pemain timnas Indonesia era 1990-an itu hanya menangani Egy Maulana dan kawan-kawan selama kurang lebih dua bulan.

Pada masa kepelatihannya, Timnas U-19 selalu kalah pada dua pertandingan uji coba yaitu takluk 0-5 dari timnas U-23 dan 1-4 melawan U-19 Jepang.

Sebelum Bima Sakti, U-19 dilatih Indra Sjafri. Indra adalah pelatih tersukses sepanjang sejarah timnas U-19 setelah membawa anak-anak asuhnya juara Piala AFF U-19 pada 2013.

Indra juga berhasil menemukan bakat-bakat muda yang saat ini menjadi pilar tim nasional Indonesia seperti Evan Dimas, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto dan I Putu Gede Juni Antara.

Salah satu fokus PSSI sekarang adalah mempersiapkan Timnas U-23 untuk mengikuti Asian Games 2018, di mana skuat asuhan pelatih Luis Milla itu ditargetkan masuk semifinal.

Terdekat, juga sebagai bagian dari pemanasan Asian Games 2018, Timnas U-23 akan mengikuti turnamen internasional Anniversary Cup PSSI pada 27 April-3 Mei 2018 yang diikuti Malaysia, Bahrain dan Korea Utara.

Kompetisi yang juga turnamen uji coba Asian Games 2018 ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

(Kaka)
Foto: Antara news

Bagikan: