Billie Eilish, Song of the Year di Ajang Grammy Awards 2020 Borong Empat Katagori



Beritainspiratif.com - Penyanyi Billie Eilish memenangkan penghargaan Song of the Year pada Grammy Awards 2020 untuk singelnya yang berjudul "Bad Guy". Eilish juga memenangkan kategori Best Pop Vocal Album lewat album debut When We All Fall Asleep, Where Do We Go? (2019).

Selain Best Pop Vocal Album dan Song of the Year, Billie Eilish masuk nominasi kategori Record of the Year, Album of the Year, Best New Artist, dan Best Pop Solo Performance. Perhelatan Grammy Awards 2020 ke-62 digelar di Staples Center, Los Angeles, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Dilansir dari CNN, Eilish menjadi artis termuda yang memenangkan kategori Song of the Year.

Penyanyi muda Billie Eilish bisa berbangga diri. Dia juga tercatat sebagai penyanyi termuda yang berhasil menyapu bersih empat penghargaan utama Grammy Awards 2020.

Empat kategori yang berhasil dimenangkan Billie adalah:

  1. Best New Artist,
  2. Song of the Year,
  3. Album of the Year,
  4. Record of the Year.

Menyapu bersih empat penghargaan penting sekaligus menurut catatan LA Times adalah hal yang jarang terjadi.

Dalam sejarah, Billie adalah orang kedua yang berhasil menyapu bersih keempat kategori itu.

Musisi pertama yang pernah meraih empat penghargaan sekaligus adalah Christopher Cross, dan itu terjadi di tahun 1980. Tak hanya tercatat dalam sejarah sebagai orang kedua yang berhasil menyapu bersih empat penghargaan penting Grammy, Billie juga tercatat sebagai artis termuda yang menang Album of the Year.

Usia Billie yang masih 18 tahun, membuatnya berhasil mengalahkan rekor yang pernah dibuat oleh Taylor Swift saat dia menang tahun 2010 untuk album Fearless. Saat itu Swift berusia 20 tahun.

Terlepas dari penghargaan yang dia terima, Billie terlihat begitu terkejut setiap kali naik ke atas panggung, bahkan mengatakan kalau Ariana Grande berhak mendapat Grammy yang dia terima.

Dalam pidatonya ketika menerima penghargaan Song of the Year, Billie bicara tentang perasaannya menghadiri Grammy untuk pertama kalinya dan langsung sukses besar.

"Begitu banyak lagu yang berhak atas ini. Aku minta maaf. Terima kasih banyak," kata Billie kutip antara.

Kemudian berkata,

"Ini Grammy pertamaku. Aku tidak pernah berpikir ini akan terjadi dalam hidupku. Aku tumbuh dengan menonton mereka dan ini kakakku Finneas dan dia teman terbaikku."

"Aku merasa seperti aku banyak bercanda dan tidak pernah menganggap serius hal seperti ini tapi aku sungguh ingin mengatakan aku bersyukur dan aku merasa terhormat berada di sini bersama anda semua," kata Billie ***

Berita Terkait