Biaya Tol Suramadu Akan Dibebaskan Mulai 27 Oktober ?



Surabaya, Beritainspiratif.com – Usai pertemuan Gubernur Jatim Soekarwo dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Pemerintah pusat berencana akan membebaskan tarif tol Jembatan Suramadu bagi semua jenis kendaraan.

Rencana itu diperkirakan akan dilakukan minggu depan atau akhir bulan ini. Demikian  diungkapkan Soekarwo di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Juanda Surabaya di Sidoarjo, Sabtu, (20/10/2018) seperti yang dilansir dari Antara.

"Kami berterimakasih Presiden berencana akan membebaskan biaya Suramadu pada tanggal 27 Oktober. Saya kira ini sangat bagus sekali," kata Soekarwo.

Rencananya, lanjut pria yang akrab disapa Pak dhe Karwo itu, pembebasan tarif tol akan dimulai sekitar akhir bulan ini,

atau sekitar tanggal 27 Oktober.

Selain itu, pemerintah pusat melalui Kemenhub juga akan mempertimbangkan tarif kendaraan di tol yang lainnya.

"Pak Menteri (Menhub) juga akan diskusi dengan PUPR bagaimana ongkos kendaraan - kendaraan di tol itu bisa dipertimbangkan lebih murah lagi," imbuh Soekarwo.

Menurutnya, keputusan itu dinilai sudah tepat. Karena akan memperlancar distribusi barang dan jasa. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Jatim.

"Saya kira ini kesempatan bagus," tegasnya.

Saat ini tarif tol Suramadu memang gratis hanya untuk roda dua saja. Namun untuk roda empat, tarif tetap berlaku.    (Yanis)

Berita Terkait