BI : Pertumbuhan Ekonomi Ciayumajakuning Membaik



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon mencatat pertumbuhan ekonomi tahun ini di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) semakin membaik.

Kepala Kantor KPw BI Cirebon, Abdul Majid Ikram mengatakan membaiknya pertumbuhan ekonomi di Ciayumajakuning dilihat dari pembiayaan kredit yang pertumbuhannya mencapai 10 persen dengan Loan to Deposit Ratio (LDR) 118.

" Dilihat dari sisi perekonomiannya, alhamdulillah perekonomian di Cirebon khususnya dan Ciayumajakuning membaik. Ini terlihat dari pertumbuhan pembiayaan kredit pertumbuhannya hampir mendekati 10 persen," kata Majid saat konfrensi pers di Kantor BI Cirebon (6/6).

Ia menambahkan, hasil survei yang dilakukan KPw BI Cirebon menyatakan laju pertumbuhan ekonomi di Ciayumajakuning membaik. Dan diharapkan libur Lebaran akan memberikan dampak positif bagi perekonomian di Ciayumajakuning.

" Dan semoga dua minggu ke depan akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian kita terutama di bidang perdagangan, hotel dan restoran serta jasa -jasa lainnya," pungkasnya. (Yoc)

Berita Terkait