BI dan BMPD Peduli Musibah Pangandaran

PANGANDARAN. Bencana alam longsor dan banjir terjadi di Pangandaran yang mengakibatkan kerusakan material dan juga korban jiwa. Hal itu menimbulkan keprihatinan dan duka yang mendalam bagi Bank Indonesia (BI) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Jawa Barat.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bank Indonesia dan BMPD Jabar melalui program sosial,” ujar Kepala Perwakilan BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penangulangan Bencana (DPKPB), Jalan Raya Karangbenda No 635, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (14/10).

Demi meringankan beban korban, BI menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta. Bantuan itu diserahkan langsung Kepala Perwakilan BI Jawa Barat. Wiwiek Sisto Widayat mewakili Deputi BI, Rosmaya Hadi didampingi Budiawan (bank Mandiri) mewakili bidang sosial BMPD Jabar.

Bantuan sosial secara simbolis diterima langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari dan disaksikan langsung Kepala Dinas BPBD Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan terhadap musibah yg menimpa dan dapat ¬†memulihkan kondisi sosial masyarakat serta pemerintah setempat,” ungkap Wiwik yang juga Ketua BMPD Jabar.

Sebelumnya, Kepala Dinas BPBD Pangandaran Nana Ruhena menyampaikan peristiwa musibah longsor dan banjir di Pangandaran yang terjadi pada hari Sabtu (7/10). Kejadian ini untuk sementara dikarenakan alih fungsi lahan yang terjadi di beberapa wilayah Pangandaran. (gan)

Bagikan: