BFI Finance Area Bandung, Salurkan Pembiayaan Baru Rp279,7 Milyar Sepanjang Tahun 2019



Bandung,Beritainspiratif.com - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kota Bandung, sepanjang tahun 2019 ini berhasil mencatat pembiayaan baru Rp279,7 milyar dari 10.120 kontrak.

Area Manager Bandung PT BFI Finance Indonesia Tbk Artha N Wedhasmara mengatakan, dari total pembiayaan tersebut 81% diantaranya pembiayaan mobil bekas dan 19% motor bekas.

"Tahun ini untuk kota Bandung, pembiayaan baru paling besar dari pembiayaan mobil bekas. Nilainya variatif, paling banyak mobil passenger (penumpang)," kata Artha disela acara Minggu Sehat Bersama BFI Finance, di kawasan Car Free Day Dago Bandung, Minggu (24/11/2019).

Menurut Artha, secara total area Bandung, Cimahi dan Garut, jumlah pembiayaan baru mencapai Rp413,4 miliar dengan 12.586 kontrak.

Dari tiga area tersebut, pembiayaan alat berat mencapai 10%. Sedangkan kontribusi pembiayaan baru, paling besar dari wilayah Bandung Raya.

"Pencapaian ini didorong oleh pembiayaan mesin (10,6%), alat berat (3,1%) dan mobil baru (0,3%) dari total pembiayaan baru," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Regional Manager Jawa Barat PT BFI Finance Indonesia Tbk Stefanus Wibowo menyatakan, permintaan pembiayaan kendaraan bermotor (bekas) akan terus tumbuh positif.

"Saya optimis (pembiayaan) kedepan masih tumbuh positif, selama masyarakat masih butuh mobil sebagai kendaraan," imbuhnya.

Acara Minggu Sehat Bersama BFI Finance sendiri diikuti oleh karyawan dan masyarakat, dimeriahkan oleh percussion, flashmob, fun walk, zumba party dan pompom boys.

Tujuannya, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus sebagai apresiasi perusahaan jasa pembiayaan ini kepada konsumen. (Ida)

Berita Terkait