Besuk Dua Korban Kerusuhan Wamena, Oded Janjikan Modal Usaha dan Pendampingan



Bandung,Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Kepala Dinas Sosial dan Penangulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung Tono Rusdiantono menjenguk dua korban kerusuhan di Wamena Papua pada waktu lalu Santana (47) dan anaknya Yudha Saputra (22) di Kelurahan Cipedas, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung Jumat (11/10/2019).

Mang Oded sapaan akrabnya memberikan support dan bantuan modal usaha untuk kedua korban yang merupakan ayah dan anak.

"Insyaallah, untuk memfasilitasi mereka saya tugaskan Pak Tono sebagai Kadinsosnangkis. Untuk memberikan pendampingan kepada korban agar bisa terlepas dari trauma. Dan saya rasa mereka punya keahlian dan tidak akan susah untuk bekerja kembali di sini," kata Oded.

Selain itu, pihaknya meminta data lebih lengkap terkait dua korban kerusuhan Wamena lainya yang merupakan asli warga Bandung.

"Ada dua lagi, Insya Allah kalau ketemu saya akan kesana nanti juga kita akan berikan fasilitas tidak hanya Pak Santana lain juga sama,"jelasnya.

Sementara itu, Santana merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bandung yang memperhatikan warganya hingga datang berkunjung ke rumahnya.

"Beliau turut prihatin atas apa yang terjadi dengan saya dan anak, karena tertimpa musibah saat kerusuhan di Wamena tersebut," katanya.

Ia juga berterima kasih terhadap respon Pemerintah Jawa Barat yang cepat sehingga bisa memfasilitasi warganya agar bisa pulang ke rumah dengan selamat.

"Setelah beberapa hari di sana menyaksikan kerusuhan itu, saya sempat mengungsi ke banyak tempat hingga akhirnya bisa pulang ke Kota Bandung. Saya sangat berterimakasih sekali bisa pulang dengan selamat," ucapnya. (Mugni)

Berita Terkait