Besok, Pemkot Bandung Gelar Bazar Pangan Murah di Cigondewah

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perdaganngan dan Industri akan menggelar Bazar Pangan Murah di Unit PelaKsana Teknis (UPT) Balai Industri dan Promosi, Kecamatan Cigondewah pada Rabu-Kamis, 28-29 November 2018.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan E-Commerce, Disdagin Kota Bandung, Iwan Rusmawan, Selasa (27/11/2018). Sejumlah komoditas akan tersedia pada bazar tersebut dengan harga dibawah pasaran.

“Bazar ini kita prioritas barang kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, telur, minyak kelapa, gula, bawang, dengan harga eceran tertingi (HET) tentu tetap dibawah harga pasar,” jelasnya kepada Beritainspiratif.com.

Pelaksanaan bazar murah ini ditujukan bagi masyarakat umum, bazar dibuka pada pukul 09.00-16.00 WIB, bazar ini bertujuan agar memberi keringanan masyarakat terutama menjelang akhir tahun saat harga diprediksi naik.

“Selain tersedia kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah kita juga akan ada senam aerobik, kemudian ada simulasi penanganan gas meledak dengan dinas terkait,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan bazar ini masyrakat bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok. Bazar pangan murah ini terselangara berkat kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Bank Indonesia, Asosiaai Pedagang Retail Indonesia, Bulog, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bandung dan pihak lainnya.

“Menjelang akhir tahun, jangan biasakan panic buying, segala dibeli tapi belilah barang sesuai kebutahn bukan sesuai keinginan,” pungkasnya. (Tito)

Bagikan: