Besok Kebun Binatang Bandung Dibuka, Pengunjung Wajib Pakai Masker



Bandung, Beritainspiratif.com - Sanggup menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mulai besok Sabtu (27/6/2020) Kebun Binatang Bandung siap beroperasi kembali.

Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi'i mengatakan, Pembukaan tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah kota Bandung yang diterima oleh manajemen Kebun Binatang pada Kamis (25/6/2020) kemarin.

Baca Juga:Ojol-menanti-keputusan-pemkot-bandung-untuk-bisa-angkut-penumpang

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana akan memberikan izin buka pekan depan. 

Namun, kesanggupan pihak manajemem Kebun Binatang yang mampu menerapkan protokol kesehatan dan memberbaiki catatan dari Pemkot Bandung, pembukaan pun dilakukan lebih cepat.

"Dibuka dengan memperketat protokol kesehatan, Alhamdulillah sekarang kita bisa beroperasi kembali,"ujarnya saat dihubumgi melalui sambungan telepon Jumat (26/6/2020).

Sulhan mengatakan, sejak seminggu terakhir karyawan Kebun Binatang melakukan bersih-bersih massal dan mempersiapkan untuk pembukaan kembali setelah tutup lebih dari tiga bulan.

"Namun finalisasinya hari ini, Jumat. semua karyawan diminta datang untuk membereskan persiapan agar pembukaan pada Sabtu 27 Juni maksimal,"ucapnya.

Baca Juga:PSBB-Jabar-tidak-diperpanjang-kecuali-bodebek

Lebih lanjut Sulham mengatakan, untuk pengunjung yang masuk Kebun Binatang diwajibkan menggunakan masker. 

"Bila tidak, mereka tidak diperkenankan untuk masuk,"tegasnya.

Kebun binatang Bandung adalah yang terakhir buka setelah Lembang Park and Zoo di Kabupaten Bandung Barat,  Taman Safari di Bogor,  dan taman hewan Cikembulan di Garut.

"Kami berharap masyarakat kembali bisa menikmati satwa-satwa yang ada di kebun binatang. mereka bisa datang dan melihat kembali atraksi satwa atau animal show yang biasa dilaksanakan setiap hari,"ungkapnya.

Selain itu, untuk harga tiket tetap Rp.40.000, namun ada beberapa fasilitas yang ditutup. Langkah tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi Wakil Wali Kota Bandung pada saat datang ke Kebun Binatang. Ia meminta foodcourt tidak dibuka dulu untuk menghindari adanya penularan covid 19 di wilayah tersebut.

"Beberapa hal sudah kami persiapkan di pintu masuk seperti portir, security dan juga penjaga loket yang menggunakan masker, sarung tangan dan juga face shield,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024