Berwisata di Jabar, Lebih Praktis dengan Aplikasi Gurilaps



Bandung, Beritainspiratif.com - Selain membuat website tentang pariwisata, Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini memiliki jasa pelayanan wisata adventure melalui badan usaha milik daerah (BUMD) PT. Jaswita Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan Direktur PT Jaswita, Ade Dindin Iskandar di Gedung Sate Sabtu (17/ 11/2018).

Layanan tersebut berupa aplikasi bernama Gurilaps, di situ para wisatawan bisa berwisata melalui pelayanan satu pintu.

"Jadi kita sediakan itu informasi lokasi wisatanya berikut fasilitas-fasilitas lain termasuk dengan penginapan, nanti para wisatawan diarahkan menginap di lokasi mana, sehingga tidak perlu pusing untuk memilih, biasanya kalau wisatawan tidak tahu lokasikan" jelasnya kepada Beritainspiratif.com.

Pihaknya juga menjamin berbagai fasilitas yang disediakan Gurilaps sudah memenuhi standar.

"Tentu kita sediakan sedikitnya 26 lokasi wisata untuk sementara yang sudah di rekomendasikan dan masih ada ratusan lain yang masih bisa dikembangkan, untuk penginapan sendiri misalnya kita sudah pilih yang sesuai yang tidak terlalu mahal dan sebagainya," lanjut Ade.

Aplikasi Gurilaps udah bisa dipakai, mulai sekarang para wisatawan bisa memilih jumlah rombongan baik itu per kelompok maupun perorangan.

"Kita ada paket 5 sampai 7 orang misalnya tapi yang perorangan juga ada tapi belum banyak, atau misalkan bisa juga tulis sendiri, dari kantor mau berwisata 150 orang itu di aplikasi yang bisa klik aja customized," papar Ade.

Pihaknya berharap dengan hadirnya kemudahan ini target 70 juta wisatawan tahun ini bisa bertambah sampai dengan 100 juta pengunjung pada tahun-tahun mendatang.     (Tito)

Berita Terkait