Bertemu Penuh Keakraban, Pemkot Peduli 73 Veteran di Kota Cirebon

Cirebon, Beritainspiratif.com – Pemerintah Daerah Kota Cirebon kembali memberikan perhatian kepada 73 veteran yang ada di Kota Cirebon. Puluhan veteran diundang mengikuti ramah tamah dengan Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik dan sejumlah jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat dan pemuda hadir di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Cirebon, Kamis (16/8).

Dalam kegiatan tersebut veteran beramah tamah dan mendapat bantuan serta penghargaan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Tampak keakraban tercermin dari kegiatan tersebut dengan suasana akrab antara veteran dengan sejumlah tamu.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cirebon, Didi Supriyadi mengatakan pihaknya merasa senang dan bangga Pemkot masih tetap peduli dengan veteran. Saat ini terdapat 73 orang yang tersisa di Kota Cirebon sebagai veteran. Untuk perintis kemerdekaan di Kota Cirebon sudah tiada kini hanya ada penerus perjuangan kemerdekaan

“Kota Cirebon selama 73 tahun ini sudah memiliki banyak perubahan yang sangat cepat mulai dari perubahan di bidang pendidikan, ekonomi dan lainnya,” ungkap Didi Supriyadi.

Didi menambahkan Bersyukur karena saat ini para veteran sudah diberikan tunjangan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. LVRI berterima kasih kepada semua pihak yang telah memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada 9 Agustus 2018.

Hal senada Sekretaris Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kota Cirebon, Supriyadi mengatakan Peringatan HUT RI ini diharapkan dapat membudayakan jiwa semangat nilai-nilai kemerdekaan. Semua generasi harus merayakan Kemerdekaan dengan diisi nilai yang positif .

Sementara PJ Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, mengatakan mengenai pemerataan perhatian bagi veteran akan segera dibahas. Pihaknya menyadari pentingnya peran veteran akan kemajuan Kota Cirebon.

“Kami berharap pertemuan dengan para veteran ini tidak hanya dilakukan pada saat peringatan HUT RI saja, melainkan harus dijadwalkan satu bulan sekali. Tentu dengan tujuan untuk melakukan sharing akan pemetaan yang lebih baik untuk Kota Cirebon,” tandasnya.

Yones

Bagikan: