Bertemu Aliansi Buruh dan Petani : Kang Anton Siap Revolusi Manajemen Petani

Bandung, Beritainspiratif.com-Keberpihakan pemerintah kepada masyarakat bawah di Jawa Barat, termasuk masyarakat buruh dan petani hari ini benar-benar diperlukan.

Oleh karena itu, Cawagub Anton Charliyan atau Kang Anton yang berpasangan dengan TB. Hasanuddin hadir di tengah-tengah masyarakat buruh dan petani untuk menjawab permasalahan yang terjadi.

Purnawirawan Jenderal yang dikenal nyunda ini memaparkan beberapa program terkait di depan aliansi buruh yang tergabung dalam Barisan Nasional Pancasila (BNP) juga para petani di Desa. Cijagra, Kec. Paseh, Kab. Bandung, RW/11, RT/3. Kamis, (3/5/2018).

Salah satu program yang dipaparkan Kang Anton yaitu program Jabar Seubeuh, yang bertujuan untuk ketahanan pangan di Jawa Barat. Kang Anton menyampaikan, bahwa dengan program tersebut para petani tidak akan lagi kesulitan mendapatkan pupuk dan bibit, atau kesulitan dalam permodalan dan juga masalah harga yang tidak sesuai.

“Justru saya akan memecahkan masalah pupuk dan bibit dengan memberikan subsidi, saya akan bekerjasama dengan departemen pertanian dan bulog, ini adalah salah satu bukti kita (Hasanah) untuk memperjuangkan petani,” ucap Kang Anton.

Selain itu, Kang Anton juga menyoroti masalah manajemen yang kurang baik di dalam bidang pertanian, sehingga menurutnya pertanian kita tidak terkelola dengan maksimal. Ia menambahkan , salah satunya dengan harus memperhatikan sistem pengelolaan yang baik dengan melakukan revolusi manajemen.

“Kita harus memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa, membentuk kelompok tani, pemerintah harus menjamin harga walaupun sedang paceklik atau terkena hama, dan harus menciptakan lumbung Desa,” Jelasnya.

Berkaitan dengan masalah Buruh, Kang Anton juga menyampaikan, para buruh ini harus memiliki keahlian dan dirinya bersama Kang Hasan juga akan membuka balai latihan-latihan dan pendidikan vokasi, sehingga buruh memilki sertifikat. Dalam hal ini Hasanah menyiapkan program BogaGawe.

“Untuk buruh, saya akan mengadakan balai latihan-latihan, juga memberikan pendidikan vokasi, nanti para buruh ini bisa memiliki keahlian dan bersertifikat internasional agar menjadi buruh profesional dan bisa bekerja sesuai keahlian yang sudah dimiliki di luar negeri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD BNP Jawa Barat, Tetep Rohmawan mengapresiasi dan berterima kasih karena sudah mau memperhatikan para buruh dan petani. Menurut Tetep program Kang Anton dan Kang Hasan yang digulirkan sangat sejalan dengan visi misi BNP.

“Pasangan Hasanah, adalah satu-satunya pasangan yang memberikan respon baik terhadap buruh,” ungkap Tetep.

Usai memberikan paparan dan berdialog bersama. Para buruh dan para petani yang tergabung di dalam BNP itu memberikan pernyataan sikap yang diwakili oleh Tetep Rohmawan sebagai ketua DPD BNP Jabar.

“Semoga cita-cita kita semua terijabah oleh Allah SWT. Kami mewakili seluruh buruh Jabar di Barisan Nasionalis Pancasila, mendukung untuk Hasanah, TB Hasanudin, dan Kang Anton. Kami siap mendukung pemenangan dan mensukseskan 27 Juni utk pasangan nomor urut 2,” tutupnya. (Dudy)

Bagikan: