Bertanding Malam Ini, Ternyata Lalu Muhamad Zohri Tidak Ditarget Raih Emas Ini Alasannya

Jakarta, Beritainapiratif.com – Peraih medali emas ajang kejuaraan atletik dunia di Finlandia Lalu Muhammad Zohri akan berlaga di nomor 100 meter putra Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (25/8) malam pukul 19.00 WIB.

Zohri yang berhasil mencetak rekor baru di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10.18 detik di Finlandia pada 11 Juli 2018 lalu ternyata tidak ditargetkan meraih medali emas pada Asian Games ke XVIII ini. Hal ini antara lain karena usianya yang masih 18 tahun.

Karena usianya yang masih muda, di Asian Games ini Zohri akan beradu cepat dengan pelari-pelari senior dari negara lain seperti China dan Qatar.

“Di Asian Games dia akan bertemu dengan atlet-atlet senior yang jauh lebih berpengalaman. Kita tahu ada dari China dan Qatar, itu lari rata-rata di bawah 10 detik. Jadi dia (Zohri) tidak akan dibebani target,” kata Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung seperti dikutip dari laman idntimes.

Selain Zohri, ada dua sprinter Indonesia yang akan turun di nomor 100 meter putri malam ini yakni Tyas Murtiningsih dan Yuliana. Mari kita dukung dan doa atlit kita agar bisa meraih medali.

Yones

Bagikan: