Berpetualang Di Angkasa Luar Dengan VR



Beritainspiratif.com - Beberapa perusahaan penyedia jasa wisata pernah berlomba menawarkan paket ke angkasa luar. Terbang betulan mengorbit ke luar Bumi agar bisa berjalan melayang-layang di planet lain. Coba hitung, seberapa mahal harganya?

Sekarang, kondisinya dibuat lebih realistis. Beberapa waktu berselang, dua perusahaan asal Britania Raya bersanding untuk menciptakan paket perjalanan ke luar angkasa dengan harga murah. Demikian dilansir oleh harian The Guardian, Inggris.  Caranya bukan menerbangkan konsumen ke angkasa luar, melainkan dengan konsep virtual atau VR (Virtual Reality).

Perusahaan In-Space Missions dan studio Rewind bergabung membentuk SpaceTime Enterprises. Rencananya adalah meluncurkan beberapa satelit ke luar angkasa untuk disiarkan atau tayang secara real-time di Bumi. Untuk bisa menontonnya, peminat cukup menggunakan  kacamata VR.

"Kami ingin menjadi sarana bagi mereka yang ingin berada di angkasa luar, karena dengan berada di luar, Anda akan terkoneksi ke Bumi, planet kita," papar Doug Liddle, CEO of In-Space Missions seperti ditulis Suara.com.

Peluncuran satelit akan dilakukan tahun depan, dan membawa kamera-kamera yang bisa mengirimkan gambar dari seluruh bagian Bumi dengan resolusi setajam penangkapan indera penglihatan manusia.

"Harapannya, dalam tiga atau lima tahun ke depan kami telah mendokumentasikan semua bagian dari planet Bumi secara real-time," imbuh Matt Vernon-Clinch dari Rewind.

Sedemikian realistisnya, Vernon-Clinch menyatakan, bahwa penonton bisa melacak jejak sampah plastik di lautan. Juga sampah-sampah lainnya. "Pendek kata, kami akan mendengarkan permintaan konsumen," tandasnya.

(Kaka)

Berita Terkait