Bermodalkan Perabot Dapur, BEM Tuntut Agar Harga Kebutuhan Tidak Dipolitisasi



Jakarta, Beritainspiratif.com – Sepuluh delegasi ‘Barisan Emak-emak Militan’ akhirnya diterima perwakilan pemerintah di gedung Sekretariat Negara. Pihak Sekretariat Negara berjanji akan menyampaikan tuntutan mereka kepada Presiden Joko Widodo.

“Kami hanya menyampaikan aspirasi saja. Kami sudah capek mendengar penjelasan-penjelasan. Masa telur naik katanya disebabkan piala dunia?” kata salah satu delegasi, Sri Aisyah.

Lansir Kiblat.net, Ibu-ibu yang mengatasnamakan Barisan Emak-emak Militan pada Rabu (18/07/2018) menggelar aksi protes di salah satu gerbang Monumen Nasional yang berdekatan dengan Istana Merdeka, Jakarta. Mereka membawa peralatan dapur dan memukul-mukulnya sebagai bentuk protes atas naiknya harga bahan pangan.

Mereka menuntut agar harga sembako, BBM, listrik, operasional pendidikan dan biaya kesehatan lebih murah. Selain itu, massa juga mengingatkan agar harga harga kebutuhan tidak dipolitisasi.

“Kalau aspirasi kami tidak ada tanggapan, tidak ada solusi kami akan melakukan aksi lagi,” ungkapnya.

“Hari ini tuntutan ini tidak hasilnya menurut saya. Karena keinginan kita bertemu dengan Presiden. Tapi tidak bertemu, menterinya pun tidak. Kita akan datang lebih banyak lagi,” pungkas Sri.

(Kaka)

Foto: Kiblat.net & Faktakini.com

Berita Terkait