Bermanfaat Untuk Pertumbuhan Anak, Gerakan Gemar Makan Ikan Diminta Rutin Digelar Di Kota Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Gerakan gemar makan ikan diminta dilakukan secara rutin di Kota Cirebon. Pihak terkait, seperti pengelola Pelabuhan Kejawanan terlihat turut menyukseskan kegiatan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik,saat menghadiri Gerakan Gemar Makan Ikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 yang diselenggarakan Polres Cirebon Kota, Kamis (16/8).

“Kegiatan gemar makan ikan ini sangat baik,” kata Dedi. Dikarenakan tingkat kegemaran mengonsumsi hasil laut pada anak-anak kita masih kurang.

Karena itu, lanjut Dedi, gerakan ini harus terus digalakan. Sehingga akan semakin banyak anak-anak yang mengonsumsi hasil laut. “Mengonsumsi ikan dan hasil laut lainnya sangat bagus untuk gizi dan pertumbuhan anak-anak kita,” kata Dedi.

Karena itu, melalui gerakan yang dilakukan seperti ini diharapkan bisa tercipta makanan olahan berbasis ikan yang nantinya bisa menarik untuk dimakan oleh anak-anak.

Pada kesempatan yang sama, Dedi juga meminta kepada pihak-pihak terkait, termasuk diantaranya pengelola Pelabuhan Kejawanan untuk bisa turut serta dalam kegiatan serupa yang dilakukan di Kota Cirebon.

“seperti dalam menyediakan berbagai macam ikan laut, pengelola Pelabuhan Kejawanan bisa turut serta,” ungkap Dedi.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke 73 RI.

“Selain gerakan gemar makan ikan ada juga lomba mewarnai gambar ikan,” ungkap Roland.

Selanjutnya Roland menambahkan jika gerakan ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran pentingnya ikan.

“Karena kandungan ikan sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak kita,” ungkap Roland. Apalagi lautan Indonesia sangat luas dan menghasilkan sumber daya laut yang berlimpah.

“Mari manfaatkan potensi laut Indonesia yang melimpah yang tidak dimiliki negara lain,” pinta Roland.

Kegiatan ini dibuka secara simbolis dengan memakan olahan berbahan dasar ikan yaitu sosis oleh Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, Kejari Kota Cirebon, Arifin Hamid, serta ketua PHRI Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki.

Lomba memasak ikan juga digelar dan diikuti sejumlah anggota forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dengan tim penilai sejumlah koki profesional yang ada di Kota Cirebon.

Yones

Berita Terkait