Bermain Solid, SMAN 16 Juara LPI Tingkat Kota Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - SMA Negeri 16 Kota Bandung meraih gelar juara Liga Pelajar Indonesia (LPI) 2018 tingkat kota Bandung pada laga final kontra SMA 25 Bandung di lapangan Sidolig Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung Senin (5/11/ 2018)

Pelatih tim SMA Negeri 16, Gusadani

mengatakan, kemenangan tersebut diraih cukup sulit, lantaran, sejak peluit pertama dibunyikan, tim lawan bermain cukup ngotot, alhasil kedua tim harus puas dengan skor imbang 0-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua lanjut Gusdani, dirinya merasa sudah melakukan berbagai upaya agar tidak kebobolan, yakni dengan, memperkuat lini tengah.

"Kita mengakui tim lawan Solid, mereka bisa bermain dari kaki ke kaki, satu dua sentuhan, tapi kita juga imbangi dengan memperkuat lini tengah dan alhamdulillah, kita bisa bertahan hingga babak kedua usai," ungkapnya saat ditemui Beritainspiratif.com usai pertandingan.

Bermain sama sama solid, akhirnya kedua tim harus mengakhiri laga dengan drama adu penalti, satu tendangan dari tim SMA N 25 gagal bersarang di gawang SMA N 16, hingga akhirnya SMA N 16 meraih juara.

Gusdani menambahkan, pihaknya bahkan tidak menargetkan juara namun dari awal kompetisi terus menjaga kekompakan.

"Dari awal kompetisi kita tidak target muluk-muluk hanya kita bermain secara kekeluargaan kita bermain disiplin kita bermain kompak dan sebetulnya target kita hanya 8 besar tapi alhamdulillah bisa juara." tandasnya.    (Tito)

Berita Terkait