Berkunjung ke Sindangwangi, Cabup Maman Ikut Obrog –Obrog

Berkunjung ke Sindangwangi, Cabup Maman Ikut Obrog –Obrog

Majalengka, Beritainspiratif.com – Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, Jumat dini hari (25/5) makan saur besama warga di Desa Sindangwangi, Kecamatan Sindangwangi. Menariknya, sebelumnya makan, Maman Imanulhaq berbaur dengan puluhan remaja yang mengadakan obrog –obrog, membangukan warga untuk saur.

Calon bupati nomor urut 1 ikut melantunkan sholawatan bersama sekitar 30 orang pemuda desa setempat. “Obrog –obrog ini tradisi yang harus dilestarikan. Didalamnya ada semangat dan suasana gembira dalam menjalankan ibadah saum,” kata Kang Maman, sapaan Maman Imanulhaq.

Setelah ikut obrog –obrog, Kang Maman makan saur di rumah salah seorang warga desa Sindangwangi. Setelah itu ia menjad imam sholat subuh serta memberi tausiah di masjid di desa itu.

Makan saur bersama warga merupakan bagian dari Program Cinta Ramadhan Maman – Jefry selama bulan Ramadhan. Program itu diawali dengan sholat asar berjamaah dan tadarus Quran, ziarah serta silaturahmi ke tokoh masyarakat atau ulama, buka puasa bersama, sholat tarawih berjamaah dan memberi tausiah serta temu tokoh dan masyarakat.

Kamis petang kemarin, Kang Maman buka puasa bersama dengan warga Desa Cijati, Kecamatan Majalengka dan malam harinya sholat tarawih dan memberi tausiah di masjid di Desa Baturuyuk, Kecamatan Dawuan serta menyapa warga desa Baturuyuk.

Yang sudah berlangsung selama ini, Kang Maman banyak mendapat keluhan ketika menyapa warga setelah sholat tarawih. Keluhan beragam mulai dari soal distribusi bantuan bagi orang miskin yang tak tepat sasaran, jalan rusak sampai masalah bantuan biaya pendidikan bagi warga tak mampu.

Yones

Bagikan: