Berkunjung ke Cirebon, Wapres Ziarah Ke Sunan Gunung Jati

Cirebon,Beritainspiratif.com – Wakil Presiden RI, KH Ma’aruf Amin melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Cirebon, Jumat (22/11/2019). Dalam kesempatan kunjungan nya tersebut, Wakil Presiden menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Sunan Gunung Jati yang berada di desa Astana, Kecamatan Gunung Jati.

Wapres datang ke Cirebon dengan menggunakan pesawat Kepresidenan dan mendarat di Bandara udara Cakrabuana, kemudian langsung menuju kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati.

Sesampainya di kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati, sekitar pukul 10.00 Wib yang disambut oleh Bupati Cirebon, Imron Rosadi dan pejabat penting lainnya.

Sesampainya di kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati, Wapres yang juga didampingi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun langsung menuju makam sunan gunung Jati untuk melaksanakan doa.

Selanjutnya Wapres akan melaksanakan kegiatan yakni membuka festival Tajug 2019 yang diselenggarakan di Keraton Kasepuhan Cirebon.

Kepala desa Astana, Nuril Anwar mengaku bangga desa nya bisa didatangi oleh orang nomor dua di Republik Indonesia.

“Alhamdulilah Wapres berkenan datang ke desa kami semoga membawa manfaat yang baik untuk masyarakat kami,” ujar Nuril.

Dikatakan Nuril, kedatangan orang nomor dua ini sangat penting baginya untuk itu segala persiapan pun dilakukan dengan maksimal.

“Kalau persiapan khusus sih tidak ada, cuma persiapan pengamanan saja, dan dengan berkunjungnya Wapres ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi desa kami,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: