Berkat Lagu ‘Jiayou Wuhan’ Bripka Pol Hans, Diapresiasi Kapolri Ikut Sekolah Perwira

Jambi, Beritainspiratif.com – Bripka Ucok Hans Simangunsong anggota polisi yang bertugas di Sat Sabhara Polres Sarolangun, Jambi. Namanya melejit lewat sebuah tembang berbahasa Mandarin berjudul ‘Jiayou Wuhan’ yang berarti ‘Ayo Semangat Wuhan’.

Dalam sebuah rekaman video yang diunggah di saluran YouTube, Hans mengenakan seragam lengkap. Ia yang menyanyikan lagu di halaman Mapolres Sarolangun, tampak menghayati setiap penggalan lirik lagu dan sesekali berdendang memberi semangat.

Ditengah kondisi wabah virus Corona, lagu itu sengaja ia persembahkan untuk menjadi penyemangat bagi warga Wuhan, termasuk juga ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang melalui proses karantina di Natuna setelah dievakuasi dari Wuhan.

Disela tembang yang juga ditampilkan dengan subtitle bahasa Mandarin dan bahasa Indonesia itu, Hans juga menyelipkan doa untuk Wuhan yang dilafalkan dalam bahasa Indonesia.

“Kami selalu mendoakanmu dan kami juga selalu mendukung kiranya segala macam wabah penyakit segera dapat teratasi. Tetap semangat,” kata Hans dalam tayangan tersebut.

Dia kerap menyanyikan lagu-lagu mandarin untuk menghibur diri dan sekedar hobi. Bahkan, kebolehanya itu membuat dirinya sering diminta oleh komunitas masyarakat Tionghoa mengisi acara dan kegiatan keagamaan seperti Cap Gomeh dan Imlek.

“Saya sering diundang ke klenteng-klenteng, selama tiga tahun terakhir saya sering menghibur masyarakat,” jelasnya.

Video Lagu ‘Jiayou Wuhan’ Bripka Hans:

Berkat nyanyian “Jiayou Wuhan” itu dirinya mendapatkan tiket dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berupa kesempatan melanjutkan pendidikan sekolah inspektur polisi (SIP).

Kesempatan untuk melanjutkan sekolah disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Jambi hari ini Jumat (6/3/2020).

“Saya gak menyangka sama sekali, perhatian pak Kapolri kepada anggotanya, bangga sampai saya gak bisa berkata-kata saat pak Kapolri sampaikan langsung,” ujar Hans yang dilansir RMOL.ID.

Selain kepada Kapolri dan Kapolda Jambi, Hans juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinanya Kapolres Sarolangun, yang menurutnya memberikan perhatian lebih terhadap dirinya.

“Kalau dibilang saya ini polisi bandel lah, tapi berkat kepemimpinan pak Kapolres saya diberi kesempatan sehingga bisa berubah,” cerita Hans. ***

Bagikan: