Berkah Ramadhan di Purwakarta untuk Citarum Harum



Purwakarta, Beritainspiratif.com - Kolonel Wawan Hermawan selaku Komandan Sektor 15 SATGAS Citarum berkunjung ke kegiatan normalisasi sungai Citarum di Kampung Sawah - Desa Cilangkap - Kecamatan Babakan Cikao - Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/5/2019).

"Saya sebagai Dansektor 15 menyambut baik dari kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Purwakarta atas kesadaran melaksanakan pengerukan Sedimentasi di DAS Citarum dan sangat membantu untuk pencapaian target normalisasi sungai Citarum dalam rangka program Citarum Harum," ujar Kolonel Wawan dari rilis yang diterima Beritainspiratif.com

Baca Juga:Dansektor-22-citarum-harum-setiap-hari-loseda-selamatkan-sampah-54-kk

Menurut Kolonel Wawan bahwa nilai - nilai yang terpenting yang dapat dicontoh untuk daerah lain adalah adanya kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar tanpa menunggu program dari pemerintah.

Kolonel Wawan Hermawan, Komandan Sektor 15 Satgas Citarum saat memantau kegiatan normalisasi tepi sungai Citarum di kampung Sawah, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan, Kabupaten Purwakarta (28/5). Kegiatan saadaya masyarakat ini juga mendukung program Citarum Harum

Kolonel Wawan Hermawan yang didampingi oleh Widi Nugroho Sahib - selaku Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose mengungkapkan apresiasi kepada PT. South Pacific Viscose sebagai bagian warga masyarakat yang terlibat aktif pada program "Citarum Harum".

"Kami melakukan pengerukan sedimen dan normalisasi sungai Citarum secara swadaya untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan kegiatan Citarum Harum," ungkap Widi Nugroho Sahib saat ditemui rekan - rekan media.

Dengan area sepanjang kira - kira 15 meter dan kedalaman 6 meter - menurut Widi Nugroho Sahib - volume sedimen yang dikeruk sekitar 5794 meter kubik.

Untuk pelaksana pekerjaannya ditunjuk CV Barokah Jaya dari Desa Cicadas untuk pekerjaan di sungai dan CV Nuryeni dari Desa Cilangkap untuk pekerjaan di daratan hingga perapihan.

"Kedua mitra dari PT. South Pacific Viscose dipilih melalui proses tender terbuka," tambah Widi Nugroho Sahib, "untuk menunjukkan bahwa mitra lokal dapat mengerjakan pekerjaan ini sesuai kompetensinya."

"Kegiatan ini sudah mendapatkan rekomendasi teknis dari BBWS Citarum serta Saran Teknis dari PJT 2 dan didukung oleh SATGAS Citarum yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat," tambah Widi Nugroho Sahib

"Diharapkan di bulan Ramadhan ini kegiatan normalisasi sungai Citarum memberi berkah untuk warga sekitar perusahaan dengan semangat persatuan walaupun berbeda-beda," ujar Widi Nugroho Sahib. (ANO)

Berita Terkait