Beri Rasa Aman, Polisi Cirebon Kota Jaga Sejumlah Tempat Ibadah

Cirebon, Beritainspiratif.com – Guna memberikan rasa aman kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah Minggu, Kepolisian Resor Cirebon Kota menerjunkan anggotanya untuk menjaga sejumlah gereja yang ada di Kota Cirebon, Minggu (20/5).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Rolandy didampingi Kabag Ops Polres Cirebon Kota, Kompol Purnama beserta jajaran melakukan pengecekan ke sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

AKBP Roland menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan jajaran Polres Cirebon Kota untuk mengamankan semua orang, semua lapisan masyarakat termasuk masyarakat yang akan menjalankan ibadah di gereja pada hari Minggu.

” Kami ingin memberikan rasa aman agar saudara-saudara kita bisa menjalankan ibadah Minggu dengan baik dan aman,” ujar AKBP Roland, Minggu ( 20/5 ).

Dia menyampaikan bahwa tidak ada keluhan dari para jemaat saat kunjungan tadi. Pada kunjungan ke gereja tadi, Kapolres sekalian menghimbau kepada pengurus gereja supaya mereka juga ikut membantu pihak kepolisian, paling tidak kaitannya dengan pengamanan di gereja gereja itu sendiri.

” Seperti tadi saya menghimbau untuk kalau bisa dari pengurus gereja menyediakan metal detektor, seperti pagar pagar yang terbuka lebar dipagari,” kata Kapolres.

Diakuinya, Polres Cirebon Kota tidak bisa bekerja sendiri karena itu, pihaknya bekerjasama dengan TNI untuk menjaga keamanan kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Selain itu, ia berharap partisipasi masyarakat agar bersama Polri-TNI ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

” Saya menghimbau kepada masyarakat untuk membantu kami menjaga ketertiban keamanan dilingkungannya,” pungkasnya.(Yones)

Bagikan: