Berbagi Kebahagiaan Tanpa Batas Dengan Qurban Pada Moment Idul Adha

Jakarta, Beritainspiratif.com – Presiden Global Qurban ACT, Rini Maryani mengungkapkan target wilayah distribusi programnya mencakup pelosok negeri, di mana mayoritas masyarakatnya sangat membutuhkan. Untuk wilayah distribusi global, penambahan jangkauan meliputi Afghanistan, Senegal, Guinea, Tunisia, Mesir, dan Maldives.

“Saudara di pelosok negeri kami sapa, pun dengan masyarakat di negara-negara yang terdampak krisis kemanusiaan maupun kemiskinan.

Misalnya saja negara di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia,” kata Rini saat peluncuran Indonesia Berqurban di Ballrom Cordova Menara 165, Jl TB Simatupang, Cilandak Timur, Jakarta, Kamis (19/07/ 2018).

Rini menambahkan, Global Qurban menggulirkan dua program baru pada momen kurban tahun 2018 ini.

 

Program-program tersebut di antaranya adalah Kapal Qurban dan Dapur Qurban.

Dua program ini tidak hanya ikhtiar meluaskan nikmat kurban, namun juga sebagai ikhtiar untuk mempererat persatuan bangsa.

“Namanya persatuan itu dalam berbagai bentuk. Misalnya dengan Kapal Qurban, kita akan membawa hewan kurban dari wilayah Indonesia yang kaya akan ternak ke wilayah yang kurang ternak. Sehingga, bisa terpenuhi kebutuhan kurbannya.

Kapal Qurban akan bawa hewan kurban dari Sumbawa ke Jawa (termasuk Jakarta).

Lalu juga dari Pulau Seram ke Papua. Jadi persaudaraan itu luas, seperti sisi pengadaan hewan kurban,” jelas Rini lansir Kiblat.Net.

Sementara itu, momen kebersamaan juga akan dirasakan melalui program Dapur Qurban.

Momen ini diwujudkan dengan santap bersama menu utama daging kurban.

Ini membantu masyarakat betul-betul menikmati kebersamaan saat Idul adha, termasuk yang mungkin hari itu tak memiliki bahan makanan lainnya kecuali daging kurban.

Dapur Qurban akan menyasar wilayah pra-sejahtera di Jakarta dan juga 15 kota besar di Indonesia.

“Insya Allah, momen kurban tahun ini akan dinikmati oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari mereka yang mampu, hingga mereka yang membutuhkan. Baik itu di dalam negeri, maupun luar negeri. Iduladha itu mempersatukan umat.

Jadi benar, Idul adha adalah hari besar umat Islam, dengan segala kebersamaannya, bahkan lintas benua,” pungkas Rini.

(Kaka)

Bagikan: