Berat Badannya Susut Karena Lelah Berkampanye , Cabup Maman Mengaku Bahagia



Majalengka, Beritainspiratif.com – Berkampanye dalam jangka panjang memang menguras tenaga dan pikiran. Sampai – sampai badan calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, kini menjadi lebih ramping dibanding sebelumnya.

Kandidat bupati yang berpasangan dengan Jefry Romdony itu mengaku bobot badannya susut tujuh kilogram.

“Tapi teman – teman saya di Jakarta bilang, ‘Kyai Maman sekarang kurus namun wajahnya bercahaya,” ujarnya di hadapan ratusan warga Blok Leuweubata, Desa Karangsambung, Kecamatan Kadipaten, Senin malam (21/5).

Maman Imanulhaq Senin malam bertandang ke Blok Leuweubata setelah pada petang harinya berbuka puasa bersama warga Blok Babakan Koda, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka.

Sebelum memaparkan program kerjanya dari atas panggung di halaman rumah warga, Maman Imanulhaq sholat tarwih di masjid di blok itu.

Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, sadar bobot tubuhnya turun lantaran dirinya kecapekan berkampanye dalam jangka panjang.

Para peserta Pilkada serentak 2018 diberi kesempatan berkampanye mulai dari pertengahan Januari lalu sampai masa tenang, 24 Juni nanti. Hingga kini mereka sudah berkampanye selama lebih dari empat bulan.

Jadi jika dirata – rata, berat badan Maman Imanulhaq per bulan berkurang, 1,75 kilogram atau turun hampir 60 gram per hari.

Namun mantan anggota DPR RI itu bersyukur karena, menurut teman – temannya, meski badannya menjadi kurus wajahnya tetap bercahaya.

“Saya katakan kepada teman – teman saya, itu terjadi karena saya bahagia. Setiap hari bertemu dengan banyak orang, mengetahui permasalahan rakyat Majalengka yang nanti akan saya atasi ketika menjadi bupati,”ujarnya.

Kang Maman juga menuturkan, dirinya sengaja menanggalkan jabatanya, wakil rakyat di Senayan, untuk maju dalam kontestasi Pilkada Majalengka.

“Kalau soal nyaman, saya pribadi sudah nyaman menjadi anggota DPR RI. Tapi saya ingin memajukan Majalengka," kata calon bupati termuda itu. (Yones)

Berita Terkait