Benda Yang Diduga Bom Ditemukan di TPS Sukalila Cirebon Masih Dalam Tahap Penyelidikan

Cirebon, Beritainspiratif.com – Benda diduga bom ditemukan di tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Sukalila, Kelurahan Pekalangan, Kota Cirebon, Jawa Barat Sabtu sore (15/6/2019).

Lima buah benda berbentuk kaleng yang diduga bom tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung berinisial G warga Pesisir, Kecamatan Kejaksan saats erang memungut barang bekas di tempat pembuangan sampah tersebut

“Tadi sore seorang pemulung berinisial G yang sedang mencari kaleng bekas di TPS (jalan) Sukalila menemukan bahan peledak berbentuk kaleng,”kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy Sabtu malam (15/6/2019).

Pemulung tersebut sempat membawa benda yang diduga bom yang masih aktif itu ke rumahnya sebelumnya akhirnya dibawa ke Mapolresta Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan.

” Si G ini sempat membawa pulang benda yang diduga bom ini ke rumahnya. Tapi sampai di rumahnya ditunjukan benda tersebut ke temannya berinisial A. Lalu si A ini mengatakan bahwa ini (benda diduga bom) bahan peledak,” jelas Kapolres.

Kemudian benda tersebut dibawa oleh A dan G ke Mapolresta Cirebon sekitar pukul 19.00 WIB. Benda tersebut kemudian diamankan sementara di halaman depan Mapolresta.

” Sampai Mapolresta, kemudian dicek sama petugas jaga dan benar itu bahan peledak kemudian ditaruh di depan guna menghindari orang -orsng yang ingin melihat dari dekat. Kemudian kita pasang police line,” papar Kapolres.

Beberapa saat kemudian tim Jibom dari Gegana Bribom Batalyon C, Cirebon riba di Polresta Cirebon dan mengamankan benda diduga bom tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Yones)

Bagikan: