Benda Disekeliling Kita Rentan Menyebabkan Kanker

Bandung,  Beritainspiratif.com-Kanker adalah hasil dari kerusakan atau mutasi genetik dalam DNA.

 

Badan Internasional untuk Penelitian Kanker dibawah naungan WHO menengarai banyak hal di sekeliling kita yang mengandung zat-zat yang berkaitan dengan kanker.

 

Menurut Skin Cancer Foundation, penggunaan ranjang penjemur alias tanning bed meningkatkan risiko kanker kulit melanoma. Mereka yang berlebihan menggunakannya sebelum usia 35 tahun meningkatkan risiko sebanyak 75 persen.

Terkait penelitian ini, Ketua lembaga konsultan Kanker Indonesia (LKKI), Rismaya, Senin (2/4) menyebut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meminimalisir resiko kanker.

 

Di Indonesia sendiri ada beberapa spesies tanaman juga dapat bermanfaat mencegah kanker
“Kendati masih berfungsi preventif, pencegahan , meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap kanker.

 

Tumbuhan Curcuma zedoaria atau temu putih, Thyponium flagrliforme (keladi tikus), Andrographis paniculata atau sambiloto, Curcuma longa kita kenal dengan kunyit, Merremia mammosae atau Bidara upas, Gynura procumbens atau sambung nyawa dan Curcuma mangga atau kunyit putih jika diracik benar ini sangat bermanfaat mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh, “ kata pria yang aktif memberikan informasi mengenai bahanya kanker dan tumor ini.

Lembaga pegiat anti kanker ini juga menyebut kini dipasaran banyak sekali beredar herbal yang mengklaim dapat mencegah kanker.

“ Kami merekomendasikan Zerif. Herbal ini sudah melalui uji lab oleh laboratorium yang sudah terakreditasi, terdaftar di BPPOM dan diracik dengan pas. Selain itu sudah digunakan ribuan konsumen,” ujarnya. (Dudy)

Bagikan: