Belasan Taruna Latja di Polres Cirebon Kota



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jawa Barat, menjadi tempat pelatihan kerja (Latja) 19 Taruna (14 Taruna dan 5 Taruni) Tingkat II Angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga Akademi Kepolisian sejak Senin (28/8).

Para Taruna Akpol ini melakukan latihan kerja di Polres Cirebon Kota selama 1 bulan lamanya terhitung tanggal 28 Mei sampai dengan 27 Juni 2018.

Dalam latihan kerja di Polres Cirebon Kota, 19 Taruna Akpol dibagi menjadi 5 kelompok sehingga pada setiap kelompoknya terbagi menjadi 4 orang untuk melakukan latihan kerja pada Fungsi Teknis Reskrim, Intel, Lantas, Sabhara dan Binmas.

Pada setiap Fungsi Teknis, Taruna Akpol diharapkan mampu mengaplikasikan teori yang telah di pelajari selama di Akademi Kepolisian, dengan harapan dapat membentuk karakter perwira polri yang berkualitas, serta lahirnya praktisi dan akademisi sebagai kader pemimpin polri masa depan.

Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Roland Ronaldy, dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan kerja yang dilakukan para Taruna Akpol ini adalah untuk mengasah keterampilan bagi para Taruna.

" Sehingga nantinya setelah dilantik nanti menjadi anggota Polri, para Taruna ini sudah memahami betul akan tugas-tugas Kepolisian dan dapat bekerja secara profesiona," kata Roland

Selanjutnya dalam pelaksanaan latihan kerja pada FT Binmas Taruna Akpol juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan pada masyarakat seperti berkunjung ke sekolah-sekolah, melaksanakan teraweh keliling, dan menjelaskan pentingnya menjaga diri dari bahaya narkoba melalui siaran radio. (Yoc)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta