Belasan Ribu Pelajar SMP Negeri/Swasta di Indramayu Gemakan Sholawat



Indramayu, Beritainspiratif.com – Sebanyak 12.500 pelajar antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta dari seluruh Kabupaten Indramayu bersama-sama menggemakan lantunan sholawat di Islamic Center Syekh Abdul Manan Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat, Selasa (24/9/2019).

Selain bersemangat melantuntan sholawat juga antususias meyaksikan Teatrikal Sejarah Wali Songo “Asal Muasal Agama Islam Masuk ke-Indoneia” yang diperagakan pelajar putra dan putri dari SMP Negeri Unggulan Indramayu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu memfasilitasi kegiatan Pelajar Bersholawat untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kabupaten Indramayu dengan berbagai perayaan yang positif dan mengandung unsur religi. Sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT khusunya untuk pelajar yang berada di Kabupaten Indramayu.

Rinto berharap, para pelajar di Kabupaten Indramayu di tuntut untuk terus bersholawat sesuai dengan situasi dan kondisi yang berlaku. Bukan hanya itu, para pelajar diminta menjaga sifat baiknya ketika sedang belajar di hadapan guru dan orang tua serta memperlihatkan adab baik ketika sedang makan dan minum.

“Saya berharap kepada para pelajar untuk terus mengamalkan lantunan sholawat ini di segala waktu, baik itu setelah sholat, di rumah, di tempat beribadah seperti mushola dan masjid, karena sholawat adalah amanah yang harus dilaksanakan. Selain itu agar menjaga sifat baik kalian ketika sedang belajar di hadapan guru dan orang tua serta memperlihatkan adab baik ketika makan dan minum agar menggunakan tangan kanan bukan tangan kiri,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu Ali Hasan mengatakan, kegiatan tersebut, selain menjadi rangakian kegiatan HUT ke-492 Kabupaten Indramayu. Di sisi lain bertujuan mengimplementasikan Visi Kabupaten Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera (Remaja) kepada para pelajar.

“Selain menjadi rangakian kegiatan HUT ke-492 Kabupaten Indramayu. Tujuan kegiatan Pelajar Besholawat ini sebagai implementasi sejak dini Visi Kabupaten Indramayu Remaja kepada para pelajar sehingga kemudian akan menjadi dan menghasilkan kader-kader yang siap membangun Kabupaten Indramayu di masa yang akan datang,” ujarnya. (Yones)

Berita Terkait