Begini Serunya Ngora Volume 6 di Hari Pertama



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar 'Ngopi Saraosna (Ngora) Volume 6 di area Gedung Sate pada Jumat (12/10/2018). Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara festival kopi Jawa Barat yang digelar setiap tahun ini.

Pintu masuk utama berada di gerbang depan Gedung Sate, para pengunjung akan disambut dengan lorong dan dekorasi di atas kepala yang tentunya sangat instagramable

Berbeda dengan sebelumnya kalau ini ada titik keramaian kedua yang lokasinya di halaman Gedung Sate. Adapun panggung utama berada tepat di depan kantor Gubernur Jawa Barat.

Tak Ketinggalan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dengan setelan putih dan tak lupa kacamata hitamnya, melakukan teknik seduh manual atau brewing untuk 100 cup kopi, yang kemudian dibagikan gratis kepada para pengunjung.

Hal tersebut tentu mengundang animo pengunjung untuk menyaksikan langsung orang nomor satu di Jawa Barat ini menyeduh kopi. Setelah selesai kopi diseduh, para pengunjung saling berebutan untuk mendapatkan kopi spesial dari Kang Emil.

Pantauan Beritainspiratif.com, meski sempat terjadi aksi saling dorong sesama pengunjung,  namun para mereka tetapi sumringah ingin mendapatkan kopi tersebut

Sebelumnya, bersama wakil gubernur UU Ruzhanul Ulum, Ridwan Kamil juga melakukan perjalanan keliling Kota Bandung. Acara keliling ini bertajuk City Riding bersama menggunakan sepeda motor antik yang dikuti 300-an orang dari komunitas motor antik

Yang unik, para pengendara motor  ini harus menggunakan baju rapi seperti jas yang mencerminkan kegagahan seorang pria, Selain itu komunitas tersebut biasa melakukan perjalanan ke berbagai daerah, touring, dengan mempromosikan kopi dari sejumlah daerah.

Selepas city riding, dilanjutkan dengan acara ngawangkong bersama Gubernur Jawa Barat pada agenda ini, gubernur, wakil gubernur, pegiat kopi serta pihak lainnya membahas berbagai permasalahan potensi kopi yang ada di Jawa Barat.

Agenda Ngawangkong bersama gubernur, ditutup dengan melelang sejumlah barang-barang unik dari komunitas motor untuk disumbangkan kepada korban bencana Palu dan Donggala. Jumlah lelang berhasil mengumpulkan sedikitnya 50 juta rupiah dan akan dikirimkan langsung kepada para korban. Lelang tersebut dipimpin salah satu musisi asal Bandung, David Naif.

Menjelang sore, area Gedung Sate semakin ramai dikunjungi  warga. Salah satu band kenamaan Kota Bandung Mustache and Beard serta Hegemonic turut meramaikan suasana sore itu.

Jika anda belum sempat mengunjungi 'Ngopi Saraosna' Vol 6, acara masih akan berlangsung hingga Sabtu 13 Oktober 2018 dan dari pukul 09.00 hingga pukul 20.00 WIB.  (Tito)

Berita Terkait