Begini Serunya Gedung Sate Festival



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebuah gerbang warna-warni berdiri dihadapan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, para warga yang datang tak lupa untuk berfoto selfi, deretan stand yang berisi keragaman komoditas di Jawa Barat berderet rapih dari gerbang hingga halaman utama gedung.

Susana estetik itu tersaji pada gelaran Gedung Sate Festival 2018. Acara yang di gelar selama dua hari pada 16-17 November tersebut menghadirkan pameran kesenian, keunikan daerah, dan sajian visual objek wisata dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

 

Selain itu, tersedia pula berbagai stand makanan minuman dengan harga yang sangat terjangkau sehingga anda tidak perlu khawatir untuk masalah makanan.

Di sisi barat Gedung Sate atau lebih tepatnya depan Masijid Pemprov Jabar, ada pula Festival Lauk Juara, yang berisi expo makanan olah berbahan ikan, teknologi kelautan, serta pameran alat-alat perikanan lainnya.

Menurut keterangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan acara digelar dalam rangka memfasilitasi masyarakat untuk bisa lebih mengenal pariwisata di Jabar sekaligus mendorong masyarakat lainya agar lebih berminat datang ke Jawa Barat.

"Kita targetkan, objek wisata di Jawa Barat bertambah, dan pengunjung juga bisa naik, sejauh ini sudah tercapai sekitar 70 juta pengunjung, kita targetkan bertambah sampai 100 juta," jelasnya kepada wartawan Sabtu, (17/11/2018)

Pantauan di lokasi, selain tersedia stand promosi pariwisata, ada pula stand kerajinan tangan seperti patung dan kerajinan lainya.

Berdasarkan data yang dihimpun, pada penghujung acara, sederet artis papan atas akan memeriahkan GSF, diantaranya Dwiki Darmawan, T-Five, Java Jive, dan pedangdut kondang Via Vallen yang di jadwalkan tampil pada pukul 20.00 WIB malam ini.     (Tito)

Berita Terkait