Begini Cerita Sapi Qurban  yang Masuk Sumur di Bandung



Bandung Barat, Beritainspiratif.com - Seekor sapi yang sedang diikat terus berlari tidak mau diam dan karena tali yang digunakan tidak kencang akhirnya terjatuh ke dalam sumur.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Parakan Salam, RT 8 RW 1, Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Sapi tersebut diperkirakan memiliki berat 4 kuintal jatuh ke dalam sumur dengan kedalaman 15 meter saat akan disembelih.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Komandan Rescue Regu Satu Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat Iwan Lesmana, Rabu (22/8/2018).

Peristiwa tersebut dibenarkan juga pemiliknya Dedi, sapi tersebut ketika hendak dipotong ada kelalaian, talinya kurang kencang, sehingga sapi berlari ke arah sumur dengan kedalaman 15 meter," kata dia melalui pesan singkat, dilansir dari Antara, Rabu (22/8/2018).

Para petugas yang berjumlah 5 orang berhasil mengevakuasi sapi tersebut dalam waktu 45 menit dengan dibantu oleh warga setempat.

Setelah dievakuasi, sapi tersebut dalam keadaan pingsan tapi jantungnya masih berdetak.

Petugas cukup kesulitan dalam melakukan evakuasi tersebut karena lubang sumur yang sempit dan cukup dalam. Kendala kami adalah karena kondisi sumur yang sempit dan cukup lumayan dalam," ucap dia.

Yanis

Berita Terkait