Begini Cara Museum Kota Bandung Perkenalkan ke Masyarakat Museum Baru



Bandung, Beritainspiratif.com - Museum Kota Bandung menggelar pasar museum bertajuk Panon Hideng Museum Market di area Museum Kota Bandung Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (3/11/2018). Acara tersebut digelar dalam rangka memperkenalkann Museum Kota Bandung agar lebih diketahui masyarakat.

Menurut keterangan Ketua Museum Kota Bandung, Hermawan Rianto, Panon Hideung Museum Market adalah upaya pihak museum dalam mensosialisasikan keberadaan museum yang baru diresmikan pada Rabu, 31 Oktober lalu.

"Panon Hideung ini adalah pasar museum yang mengisinya komunitas, ada wayang, ada musik, ada jualan buku ada jualan lainnya dan ada ngobrol-ngobrol bentuknya seminar dan diskusi yang lebih santai sebagai pengenalan juga museum kepada masyarakat," jelasnya

Berdasarkan pantaun, Panon Hideung Museum market berlangsung dari hari ini sampai Minggu 4 November acara diisi dengan bazar buku, lapak baca buku gratis, penampilan musik, dari sejumlah musisi seperti Risa Saraswati, Rumah Musik Harry Roesli dan musisi lainya.

Hermawan menambahkan, pada Panon Hideung Museum Market, juga berlangsung kegiatan foto kontes.

"Salah satunya Panon Hideung photo contest adalah upaya kita untuk menarik perhatian orang banyak sehingga orang tertarik kemudian datang ke museum," ujarnya.

Terkait museum, ada sejumlah program yang akan berlangsug setelah diresmikan mulai dari penambahan koleksi hingga program yang bersifat edukatif.

"Museum itu punya beberapa program yakni pameran di gedung depan, lalu program talk show berisi kajian pemikiran para tokoh, diskusi lalu ada juga penerbitan, edukasi masyatakat, dan siaran informasi sejarah, yang kita akan kerjasama dengan radio-radio," tandasnya.    (Tito)

Berita Terkait