BCF 2018, Pamerkan Karya Furniture Pengrajin Lokal Jawa Barat



Bandung, Beritainspiratif.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Kota Bandung dan Priangan menggelar Bandung Craft and Furniture Festival (BCF) 2018 di gudang persediaan Cikudapateuh PT. KAI, Jalan Sukabumi nomor 20, Kota Bandung, Jumat (30/11 2018).

Pameran tersebut digelar dalam rangka memperkenalkan produk-produk khususnya mebel dan kerajinan lokal Jawa Barat.

Ketua DPD himki Bandung dan Priangan Elina Farida mengatakan, produk yang tersedia pada pameran tersebut selain dari Jawa Barat ada pula dari Solo, Semarang dan lukisan dari Bali.

"Pameran ini, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran agar para konsumen baik para pengembang para pengusaha properti bekerja sama artinya untuk membeli produk-produk kami hasil karya teman-teman di Jawa Barat agar bisa lebih mengembangkan hasil usaha dan memperluas lapangan kerja," paparnya.

Terkait kualitas, kata Elina, karya atau produk yang dibuat oleh pengrajin lokal Jawa Barat tidak kalah dengan produk luar negeri selain untuk meningkatkan keuntungan menggunakan produk Jawa Barat juga artinya sebagai bentuk realisasi cinta terhadap produk-produk lokal.

"Jadi kalau kami diberi kesempatan, untuk berkarya akan menjadi agenda tahunan, pameran ini yang berskala nasional di Kota Bandung serta mendorong Kota Bandung ditetapkan sebagai kota kreatif," ungkapnya.

Sementara itu, selaku penyelenggara, senior Project Manager PT Dyandra Promosindo Judhi Meriam Basuki mengatakan pada pameran tersebut tersedia 30 brand yang mengikuti pameran pada pameran tersebut tersedia 30 brand yang mengikuti pameran dan masih akan berlangsung hingga 2 Desember mendatang.

"Selain pameran karya furniture, ada pula 40 food truck dan konser musik dari artis papan atas yakni Judika, JavaJive, Angsa dan Srigala, Elkarmoya, IkuuBaru, dan Protonema," ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan diadakannya pameran tersebut akan memberi warna baru terhadap dunia industri event di Kota Bandung.      (Tito)

Berita Terkait