Bawaslu Jabar Temui Segel yang Tidak Berkualitas

Cirebon, Beritainspiratif.com – Komisioner Bawaslu Jawa Barat, Zaky Hilmi yang melakukan kunjungan ke salah satu gudang penyimpanan logistik Pemilu di Kawasan Plumbon, Cirebon, Sabtu (2/2/2019) mendapati beberapa permasalahan, salah satunya adalah permasalahan kualitas segel yang tidak baik.

Kepada awak media, Zaky Hilmi mengatakan, segel Pemilu 2019 yang kondisinya kurang bagus karena mudah sobek, untuk itu pihaknya meminta kepada KPU untuk segera mengganti segel tersebut.

“Segel ini sebagai salah satu alat untuk memastikan dokumen yang ada didalam dan juga menunjukan tidak ada perubahan dokumen,” ujar Zaky.

Selain mudah sobek, segel Pemilu 2019 menurut Zaky kualitas cetakannya juga buruk sekali sehingga mudah luntur, sehingga segel cepat rusak.

Selain masalah segel, Zaky juga menemukan kotak dan bilik suara yang jumlahnya juga masih kurang, untuk itu pihaknya meminta KPU pusat untuk segera memenuhi kebutuhan kotak dan bilik suara tersebut.

“Mengingat makin dekatnya waktu pelaksanaan, KPU harus memperhitungkan untuk pengadaan barang dan jasanya,” katanya.

Selain masalah segel, Zaky juga menemukan sampul yang tidak tercetak. Untuk sampul yang tidak tercetak ini ditemukan hampir di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

“Sampulnya polos, jadi tidak ada sablonan sama sekali, ini jelas sangat merepotkan nanti kalau baru diketahui di tps nanti,” katanya.

(Dekur)

Bagikan: