34 Truk dari Lamongan dengan Kapal Koarmatim Berangkat ke Sulteng



Lamongan, Beritainspiratif.com – Sebanyak 34 truk yang membawa bantuan kemanusiaan dari masyarakat Lamongan dilepas oleh Bupati Fadeli bersama Forkopimda setempat di depan Pendopo Lokatantra, Selasa (2/10/2018), dari laman Pemkab Lamongan.

Bantuan kemanusiaan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan empati bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah, dari masyarakat Lamongan.

Hadir dalam pelepasan keberangkatan 34 truk bantuan tersebut, Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, Dandim 0812 Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Kajari Diah Yuliastuti, Ketua Pengadilan Negeri Nova Flory Bunda, Wabup Kartika Hidayati dan Sekkab Yuhronur Efendi.

Bupati Fadeli menyampaikan, bahwa bantuan kemanusiaan tersebut murni dari masyarakat Lamongan, unsur Forkopimda hingga masyarakat yang ikut berpartisipasi dan berkoordinasi pengumpulan bantuan tersebut.

Lebih lanjut Fadeli menjelaskan, pengiriman bantuan tersebut dipercepat dari rencana semula hari Rabu. Mengingat selasa sore akan ada kapal dari Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang berangkat mengangkut bantuan ke Sulawesi Tengah.

"Bantuan ini kami salurkan melalui Koarmatim agar bisa tepat sasaran. Besok rencananya masih ada gelombang kedua yang kami kirimkan," Ujar Fadeli.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, bantuan yang telah berhasil dihimpun oleh anggota kepolisian juga telah disertakan dalam pengiriman bantuan ini. pihaknya juga akan mengumpulkan sumbangan dari para anggota untuk diberikan kepada para korban gempa bumi dan tsunami di Sulteng.

Disampaikan pula bahwa bantuan kemanusiaan dari masyarakat Lamongan yang dikirimkan berisi 11.495 dus mi instan, 4.844 dus air mineral, 15,89 ton beras, 2 ribu paket sembako. Selain itu, ada juga sejumlah besar perlengkapan bayi, perlengkapan perempuan dan makanan kalengan.       (Yanis)

Berita Terkait