Bantu Sesama, Komunitas Nitizen Cirebon Bantu Korban Banjir Indramayu

Cirebon,Beritainspiratif.com – Komunitias pengguna sosial media Cirebon, yang tergabung dalam Forum Kerukunan Komunitas Cirebon (Forkoci) melakukan kegiatan bakti sosial untuk korban banjir Indramayu.

Sekjen Forkoci, Anto Lumintu, mengatakan, bakti sosial yang dilakukan pihaknya ini berawal dari keprihatinan anggota Forkoci yang tergabung dalam grup sosial media “KOCI”, atas bencana banjir yang menimpa wilayah Indramayu.

“Dari keprihatinan ini, kami bersepakat untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir Indramayu ini,” ujar Anto, saat ditemui Beritainspirarif.com, Rabu (10/4/2019).

Adapun bantuan yang diberikan Forkoci, dikatakan Anto, berupa makanan, obat-obatan, pakaian layak pakai dan lain sebagainya.

“Alhamdulilah, kepedulian anggota kami cukup besar, dan setelah bantuan ini terkumpul kami pun langsung mendistribusikan kepada para korban,” katanya.

Selain membantu korban banjir Indramayu, ditambahkan Anto, Forkoci sebagai organisasi yang anggotanya adalah warga Cirebon dan sekitarnya ini memiliki kepedulian yang luar biasa apalagi untuk daerahnya sendiri.

“Setiap kali ada bencana yang terjadi di Cirebon dan sekitarnya, kami merasa tergerak untuk membantu, dan alhamdullilah respon anggota kami juga baik,” tandasnya.

Anto berharap dengan bantuan yang diberikannya ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para korban sehingga bisa meringankan beban para korban.

(Dekur)

Bagikan: