Bantu Korban Gempa Donggala, Palu dan Lombok, Kwarda Pramuka Jabar Gelar Do’a Bersama

Bandung, Beritainspiratif.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, menggelar do’a dan dzikir bersama untuk korban gempa dan tsunami di Lombok, Palu dan Donggala. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Pramuka kota Bandung, Sabtu (6/10/2018).

Do’a bersama dan dzikir yang dihadiri Ketua Kwarda Jawa Barat Dede Yusuf, diikuti pramuka penggalang dan penegak dari kwarcab Kota Bandung dan Cimahi serta Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Selain do’a bersama, Kwarda Jawa Barat juga menggalang dana dan logistik serta mengirimkan relawan ke lokasi bencana.

“Kami mengirimkan relawan yang sudah terlatih dan profesional untuk membantu perangkat negara yang ada di lokasi bencana,” kata Dede Yusuf.

Menurut Dede Yusuf, tahap pertama, telah diberangkatkan 10 orang ke Petobo. Dalam waktu dekat, Kwarda Jabar akan kembali mengirimkan relawan ke Palu dan Donggala.

“Setelah berkoordinasi dengan pramuka Sulawesi Tengah, saat ini yang dibutuhkan tenaga medis dan relawan untuk mengevakuasi jenazah,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh kwarcab pramuka se Jawa Barat melakukan kegiatan serupa, baik dalam bentuk bantuan maupun do’a, tidak sekedar berbicara di media sosial.

“Pramuka jangan banyak bicara tapi harus banyak bekerja dan berbuat,” tegas Dede Yusuf.   (Ida)

Bagikan: