Bantah Pernyataan Jutaan Pendukung Prabowo Pindah ke Jokowi, Tim Juru Bicara Nasional Prabowo - Sandi Sebut Ridwan Kamil Lebay



Bandung,Beritainspiratif.com - Tim Jurubicara Nasional Prabowo - Sandi untuk Jawa Barat, membantah pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyebutkan jutaan pendukung Prabowo pindah ke Jokowi.

Juru Bicara Nasional Prabowo - Sandi, Radhar Tribaskoro mengatakan pernyataan Ridwan Kamil yang mengatakan ada 4 juta pendukung Prabowo mengalihkan dukungannya kepada Jokowi adalah lebay.

"Darimana RK (Ridwan Kamil) tau ada 4 juta pendukung Prabowo pindah ke Jokowi. Itu adalah pernyataan over claim bahkan cenderung bohong," kata Radhar pada acara Obrolan Politik Bersama Media di Bandung, Kamis 28/2/2019).

Ia menilai, sebagai pejabat negara RK tidak netral, sehingga dikhawatirkan Pemilu 2019 akan penuh kecurangan.

"Kami khawatir Pemilu 2019, mengabaikan jurdil (jujur dan adil) sebagai azaz Pemilu di Indonesia," papar mantan Komisioner KPU Jabar ini

Menurutnya, berdasarkan hasil survey internal yang dilakukan partai Demokrat dan PKS, pemilih yang mendukung partai pengusung pasangan nomor 2 dalam Pileg dan Pilpres, justru menunjukkan trend peningkatan.

Di Jawa Barat, ia mengklaim pada Pilpres 2019 Prabowo akan kembali unggul seperti di Pilpres 2014 yang meraih suara 60%. Pasangan nomor 2 ini diprediksi unggul 70% melawan 30% pasangan nomor 1.

"Keunggulan 70% ini, kami perkirakan Jabar menyumbangkan suara sekitar 9 juta kepada Prabowo - Sandi," papar Dia.

Sementara untuk meraih suara dari pemilih di wilayah Pantura, tim pasangan Prabowo - Sandi melakukan Ofensif Pantura.

Dikatakan Radhar, pada Pilpres 2014 Prabowo kalah di empat kabupaten kota Pantura yaitu kota dan jabupaten Cirebon, Indramayu dan Subang.

"Dalam sebulan kami melakukan ofensif di empat daerah tersebut, ternyata ada kekecewaan dari para nelayan terkait kebijakan yang menganggap cantrang adalah trawl. Karena itu, kami optimis di empat kabupaten/kota ini Prabowo - Sandi akan unggul 55% vs 45%," ucap Radhar.

(Ida)

Berita Terkait