Bank Sumut Raih Penghargaan Sistim Manajemen Pengamanan Katagori Perbankan



Medan, Beritainspiratif.com – Pada puncak peringatan HUT Satpam ke-38 di Provinsi Sumatera Utara, Satuan Pengamanan (Satpam) Bank Sumut berhasil meraih juara ke-2 sistem manajemen pengamanan untuk kategori perbankan.

Penghargaan diserahkan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Adrianto, didampingi Wakapolda Sumut, Brigjend Pol Mardiaz Kusin, kepada komandan Satpam Bank Sumut, Khairuddin.

Hadir dalam acara tersebut Denpom dan unsur Forkom Pimda Provinsi Sumut, juga ratusan personel Satpam dari berbagai instansi, baik pemerintahan, swasta, BUMN, BUMD yang ada di Sumut dan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

Komandam Satpam Bank Sumut Khairuddin menyampaikan, penghargaan ini merupakan spirit untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam memberikan rasa aman, terutama bagi nasabah Bank Sumut.

Saat ini total satpam Bank Sumut keseluruhannya berjumlah 920 personel dan sebanyak 93 personel diantaranya ditempatkan di kawasan gedung kantor pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan.

"Mereka bertugas mengamankan gedung dan halaman parkir sampai pengamanan di setiap lantai, setiap harinya bahkan termasuk hari libur, dan dibagi menjadi 3 shift penugasan," kata Khairuddin, Minggu (13/1) yang dilansir analisadaily.

khairuddin juga menyampaikan, sebagai bentuk pelatihan dan penyegaran fisik, Bank sumut selalu menggelar pelatihan kebugaran secara rutin setiap 3 atau 6 bulan sekali.

"Sesekali Satpam Bank sumut juga mengikuti pelatihan yang diadakan di Polda Sumut," ujarnya.

Melalui Sekretaris Perusahaan, Syahdan Ridwan Siregar, Komisaris dan Direksi Bank Sumut menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima Satpam Bank Sumut.

Dikatakan Syahdan, personel Satpam di Bank Sumut memegang peranan penting yang tidak hanya bertugas pada sistem manajemen pengamanan. Layanan Satpam Bank Sumut juga merupakan bagian dari standar yang menentukan indikator kepuasan nasabah.

"Tidak hanya dituntut mampu menciptakan rasa aman, Satpam Bank Sumut juga harus bersikap sigap dan ramah, serta menciptakan rasa nyaman bagi nasabah," pungkasnya.

(Yanis)

Berita Terkait