Bank Indonesia Dorong Milenial Suarakan QRIS Pada Masyarakat Luas



Jakarta, Beritainspiratif.com - Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.

Apresiasi diberikan kepada pemenang maupun seluruh peserta Video dan Blog Competition Tahun 2019 dalam penyelenggaraan Bank Indonesia Netizen Festival (BI Netifest) 2020 di Museum Bank Indonesia, Jakarta, hari ini (17/01).

Mengusung tema “QRIS: Standar Pembayaran Digital Ala Milenial”, kompetisi yang berlangsung sejak September hingga November 2019 tersebut diikuti oleh 1707 peserta dan menghasilkan karya sebanyak 586 artikel blog dan 1121 video. Penghargaan kepada pemenang diberikan oleh Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti.

Industri kreatif menyumbang sekitar 7% kepada perekonomian Indonesia. Rangkaian BI Netifest menjadi wadah bagi generasi milenial untuk menciptakan karya-karya kreatif melalui dunia vlog dan blog.

Selanjutnya diharapkan akan lahir generasi milenial yang unggul. Demikian disampaikan Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti dalam sambutannya.

Kegiatan BI Netifest 2020 merupakan puncak dari rangkaian acara Festival Edukasi Bank Indonesia (FesKaBI) tahun 2019 yang memfasilitasi generasi milenial untuk mengenal kebijakan terkini BI, yaitu QRIS.

Melalui rangkaian kegiatan tersebut, generasi milenial diharapkan semakin memahami pembayaran digital dengan menggunakan kode QR pembayaran yang terstandardisasi, sekaligus turut menjadi endorser dalam menyuarakan QRIS kepada masyarakat luas.

Ke depan, BI akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi guna meningkatkan pemahaman publik atas kebijakan BI terkini.

Berikut adalah nama pemenang Video dan Blog Competition Bank Indonesia 2019:

KATAGORI JUARA PEMENANG
  Blog 1
2
3
Masruro
Umi Marfathonah
Dian Restu Agustina
  Video 1 Menit   1
2
3
Leonard Gahansa
Bhekti Setyowibowo
Diego Armando Takaredase
  Vlog 1
2
3
Steeve Muntu
Mahendrayana Setiawan T.
Sigit Rizky Ramadhan
  Animasi 1
2
3
Sudibyo Saputro
Catya Wido Ahmad
Mohammad Najib
  Short Movie 1
2
3
Sarwadiono
Muh Irwan Setuawan
Ali Mulyawan

Sumber: laman resmi Bank Indonesia***

Berita Terkait