Bank BJB Serahkan Bantuan ke FBS Kota Bandung Untuk Warga Terdampak Covid-19



Bandung, Beritainspiratif.com - Forum Bandung Sehat (FBS) mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp400 juta dari bank bjb, guna membantu warga yang terdampak covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengucapkan terima kasih kepada pihak bjb yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bandung khususnya dalam menghadapi pendemi virus corona saat ini. 

"Kita apresiasi, dan ucapkan terima kasih atas kolaborasi ini. Mudah-mudahan bantuan ini segera dapat tersalurkan kepada warga yang membutuhkan," katanya di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jumat (10/4/2020).

Oded menegaskan, Pemerintah Kota Bandung lewat gugus tugas terus berupaya bersama-sama Forkopimda mencegah dan menangani Covid-19. 

"Gugus tugas telah resmi berdiri, dan mereka akan bertugas langsung mengawal dan melaksanakan perintah pimpinan, mulai dari kelola anggaran sampai penyaluran bantuan dan sebagainya,"ucap Oded.

Ketua Umum FBS, Siti Muntamah Oded bersyukur atas bantuan dan perjanjian yang telah disepakati. atas hal tersebut, ia pun terus mendorong forumnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. 

"Insya Allah kita terus berikan bantuan sosial maupun ekonomi dan dalam bentuk sembako kepada warga yang terdampak,"kata Umi sapaan akrabnya. 

Umi mengatakan, FBS dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 bersinergi serta berkordinasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. 

"Penanganan pencegahan dan dampaknya terus kita koordinasikan. Kita berikan kemudahan bagi warga yang tidak mendapatkan penghasilan. Selain itu, juga memberikan sembako. Kita juga sudah membagikan kepada warga disabilitas, pendamping keluarga HIV/AIDS juga panti-panti di Kota Bandung," katanya.

Sementara itu, CEO Regional 1 Bjb, Yogi Yanto berharap, kerja sama tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima. 

"Terima kasih atas kepercayaan Pemkot Bandung kepada kami. Kita akan terus tingkatkan pelayanan dan hal lainnya kepada masyarakat. Juga kerjasama ini, dalam mengatasi wabah virus Corona, berbagai bantuan bisa tersalurkan dengan baik," kata Yogi.

(Mugni)

Berita Terkait