Banjir Peserta, Invitasi Atletik Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kejuaraan atletik pelajar tingkat Kabupaten Cirebon atau invitasi atletik yang masuk tahun ke 15, sedikitnya 2.000 atlet pelajar dari tingkat SD sampai SMA turut serta memperebutkan prestasi menjadi yang terbaik di Kabupaten Cirebon.
Pada invitasi tahun 2019 ini, sedikitnya 49 nomer dipertandingkan.

Kepala dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, H Hartono, mengapresiasi pelaksanaan invitasi atletik tahun ini.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus PASI Kabupaten Cirebon yang sudah 15 tahun melaksanakan kegiatan invitasi atletik ini," ujar Hartono saat dikonfirmasi usai membuka kegiatan invitasi atletik 2019 di Stadion Ranggajati, Sumber, Selasa (26/2/2109).

Dikatakan Hartono, invitasi atletik adalah salah satu ajang untuk menjaring atlet pelajar sehingga dari ajang invitasi ini akan lahir atlet-atlet yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Cirebon ke jengjang yang lebih tinggi.

"Mudah-mudahan juga di Porda tahun 2020 nanti kontingan Kabupaten Cirebon, bisa menambah pundi medalinya, sehingga prestasi olahraga Kabupaten Cirebon bisa terangkat," katanya.

Di Porda 2018 kemarin, Kontingan Kabupaten Cirebon dari cabang olahraga atletik menurut Hartono, merah 2 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Hartono opotimis dengan tingginya antusias pelajar yang mengikuti ajang invitasi atlet kali ini dapat meningkatkan prestasi Kabupaten Cirebon khususnya dari cabang olahraga atletik.

"Target utamanya sih bisa bersaing dengan daerah lain dan bisa menjadi juara umum di cabang olahraga atletik," tambahnya.

(Dekur)

Berita Terkait