Banjir Menghadang Motor! No Way, Pemuda Ini Modifikasi Motor Anti Banjir

Beritainspiratif.com – Di musim penghujan ini dan seiring dengan datangnya banjir, merupakan tantangan terberat yang harus dilalui oleh pengendara motor. Disamping tidak mau kehujanan, pengendara motor juga selalu menghindar apabila ada genangan banjir, yang dapat mengakibatkan motor mogok karena kemasukan air dari bagian knalpot ataupun bensin.

Tapi tidak bagi dua kakak-beradik pengendara motor dari Terengganu, Malaysia, ia membuat heboh para pengendara motor karena memodifikasi motor menjadi motor pantang banjir.

Dikutip dari Bernama, adalah sosok Ikram Shahidi Mat Kail (24) dan adiknya Muhammad Zakaria (22), yang melakukan modifikasi terhadap motor bebek, Modenas Kriss 110 dan Honda C70 agar tetap dapat jalan meski banjir menghadang, layaknya motor atau kendaraan ampibi.

Zakaria dan Shahidi memodifikasi dengan mengganti tangki dengan botol air minuman kemasan berkapasitas 1 liter, lalu Botol penampung bensin ini diikat di sebuah tongkat besi yang ada di batok headlamp.

Tak hanya tangki bensin yang diganti dan dipindah posisinya, karburator dan saluran udara juga turut dipasang pada tongkat besi tersebut. Posisinya yang tinggi bisa mencegah air masuk.

Lalu knalpotnya,  juga dimodifikasi dengan menggunakan pipa knalpot yang super panjang dan diposisikan vertikal di ujungnya. Ini juga bertujuan untuk mencegah air masuk ke lubang knalpot.

Dengan modifikasi tersebut, kedua motor bebek itu terbukti bisa digunakan di genangan air.

Saksikan video nya berikut ini:

Apapun itu, ide tersebut patut dihargai sebagai kreasi anak muda.

Yanis

Bagikan: