Banjir di Jakarta, Pemberangkatan Sejumlah Kereta dari Bandung Mengalami Keterlambatan



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemberangkatan sejumlah kereta api dari Bandung, mengalami keterlambatan akibat sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir di Jakarta.

Seperti diketahui, sejumlah titik jalur lintas KA di area Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi di atas Kop Rel yang mengakibatkan kereta jarak jauh beroperasi tidak sesuai jadwal.

Hal tersebut berdampak pada keterlambatan sejumlah KA di Daop 2 Bandung.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea Bridara mengatakan, kereta yang mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Bandung siang ini (Rabu,26/02) adalah KA 55 Argo Parahyangan mengalami keterlambatan sekitar 200 menit.

"KA yang jadwal keberangkatannya pukul 11.10 WIB, namun estimasi keberangkatan menjadi pukul 14.30 WIB, terlambat 200 menit," kata Noxy dalam siaran persnya.

Noxy mengatakan pihaknya akan tetap memberikan pelayanan terbaik, dengan mengalihkan penumpang KA 55 ke kereta yang jadwal keberangkatannya berdekatan yaitu KA 67F. Jadwal keberangkatan kereta tersebut pukul 10.30 WIB dan KA 41 jadwal pukul 11.35 WIB.

Para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit, lanjut Noxy juga dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100% sesuai harga tiket.

"Pengguna jasa yang terdampak keterlambatan hingga 60 menit, dapat melakukan pembatalan dan meminta pengembalian bea tiket," ucap Noxy.

(Ida)

Berita Terkait