Bangun Sinergitas Pemda dan PMI Cirebon Gelar Audensi

Cirebon,Beritainspiratif.com – Pengurus PMI Kabupaten Cirebon menggelar audensi dengan Plt Bupati Cirebon, H Imron Rosadi, di ruang kerjanya, Kamis (25/7/2019).

Kepada awak media, Hj Sri Heviyana, selaku ketua PMI Kabupaten Cirebon, mengatakan, kedatangan nya ke kantor Bupati Cirebon adalah sebagai rangkaian silaturohmi, dan Plt Bupati pun menerima kehadiran PMI Kabupaten Cirebon dengan tangan terbuka.

“Kami datang ke Plt Bupati sekalian meminta dukungan, kalau kami dari PMI Kabupaten Cirebon tengah menghadapi verifikasi sertifikasi cara pembuatan obat yang baik (cpob) dan sekarang sedang berjalan, dan pengumumannya bulan Oktober nanti,” ujar Heviyana.

Dikatakan Heviyana, PMI Kabupaten Cirebon sekarang ini benar-benar diperhatikan oleh Pemda Kabupaten Cirebon, sehingga kegiatan kemanusian bisa berjalan dengan baik.

“PMI Kabupaten Cirebon belum mandiri, sehingga masih harus di bekup oleh Pemda, melalui APBD, dan bantuan APBD ini diharapkan bisa membantu kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh PMI,” katanya.

Disinggung mengenai kebutuhan yang dianggap mendesak oleh PMI Kabupaten Cirebon, Heviyana mengatakan, pihaknya sekarang ini tengah membutuhkan lahan, untuk oprasional. Kondisi gedung PMI yang sekarang di tempati, lanjut Heviyana, dianggap kurang, karena dalam satu gedung sekarang ini ditempati 3 kegiatan, markas, unit transfusi darah dan kepengurusan.

“Yang mendesak sekali sekarang ini untuk unit transfusi darah,” tandasnya. (Dekur)

Bagikan: