Bandung Pecahkan Rekor MURI Peserta Terbanyak Menulis Puisi Bahasa Sunda

Bandung, Beritainspiratif.com – Komunitas Sariksa Budaya Pribumi (SABUMI) dalam rangka bulan bahasa yang diperingati pada tanggal 28 Oktober, menggelar acara Berbahasa dan Bersastra Sunda, dengan melibatkan peserta dari Guru Bahasa Sunda, pelajar SMP-SMA dan mahasiswa se-Jawa Barat.

Kegiatan yang dikemas berupa cipta dan baca Puisi Sunda dengan tema “Sarebu Puisi Sunda ti Gedong Sate” ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat khususnya generasi muda terhadap penggunaan bahasa Sunda.

Atas pelaksanaan kegiatan menulis puisi Bahasa Sunda terbanyak yang digelar di gedung sate, Sabtu, (20/10/2018) berhasil mencatatkan Rekor MURI dengan Nomor 8694 yang terbit pada 21 Oktober 2018, dengan Rekoris atas nama :

1.Prof. Dr. H. Yus Rusyana (Pakar Bahasa dan Sastra Sunda)

2.Uu Ruzhanul Ulum (Pembina Komunitas Pelestari Bahasa dan Sastra Sunda)

3.Komunitas SABUMI (Sariksa Budaya Pribumi)

Lomba penulisan puisi berbahasa Sunda yang diikuti 2.335 siswa SMA dan mahasiswa se-Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indenesia (Muri) dengan peserta terbanyak

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menerima langsung penghargaan pemecahan rekor Muri atas kegiatan yang diadakan Komunitas Sariksa Budaya Pribumi (Sabumi) ini, Sabtu (20/10).

Wagub Uu menyambut baik penyelenggaraan acara ini, dalam rangka menyambut Bulan Bahasa 2018, yang dapat meningkatkan minat masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap penggunaan bahasa sunda.

“Di masa datang kami akan menyelenggarakan kegiatan Pasanggiri Budaya Sunda, antara lain makanan, pakaian, kesenian, kita perlombakan di sini,” ucap Uu.    (Yanis)

Bagikan: