Bandung Masih Waspada Covid-19, Oded Minta Warga Jangan Panik Namun Tetap Waspada



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial usai menggelar teleconference dengan Gubernur Jawa Barat, mengatakan, hingga saat ini Kota Bandung masih waspada Covid-19. Untuk itu warga Kota Bandung dihimbau untuk tidak panik dan tetap waspada dibarengi implementasi.

"Untuk Kota Bandung saya belum bisa mengatakan Kejadian Luar Biasa (KLB) yang penting, apapun statusnya yaitu bagaimana persiapannya tim kita dalam situasi seperti ini," ungkap Oded di Balai Kota Bandung Senin petang (14/03/2020).

Menurutnya, status Kota Bandung dalam keadaan waspada. Namun dihimbau,  betul-betul waspada tidak hanya sekedar bicara harus serius dalam implementasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandung, Rita Verita melaporkan perkembangan kondisi pasien Kota Bandung yang berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

"Data dari kami untuk saat ini ada 3 masuk dalam status ODP dan 6 PDP, jadi yang 3 ODP tersebut dipantau di rumah masing-masing dengan kondisi kesehatan yang baik. Sementara yang 6 PDP ada di RSHS dan juga RS Paru Rotinsulu,"ucapnya.

Dalam menangani pasien PDP tersebut, pihaknya telah menyiapkan beberapa rumah sakit untuk menyiapkan ruang isolasi bila RS rujukan penuh.

"Sebagai penambahan, di RSUD ada dua bed, RSKIA dua bed dan RS Salamon dua bed," jelasnya.

Rita mengatakan,terkait rilisnya 40 pasien Corona di situs pikobar.jabarprov.go.id, pihaknya terus melakukan pemantauan.

"Jadi tentunya kami tetap mengupdate data-data itu dan dari 40 itu sudah banyak yang sudah selesai dipantau jadi tinggal 3 ODP tadi masih di pantau dari sebaran yang mencapai angka 40 itu kondisinya baik semua," ucap Rita.

(Mugni)

Berita Terkait